Pj Bupati Tapteng Pantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Tapteng

Penulis: Yasiduhu Mendrofa

PANDAN|GarisPolisi.com - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, memantau langsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tapteng yang berlangsung di Aula Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Selasa (27/02/2024).

Pj Bupati Sugeng Riyanta menyatakan rasa syukurnya atas situasi keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Tapteng.

"Alhamdulillah, berdasarkan informasi dari Kapolres Tapteng dan pengamatan di lapangan, Pemilu 14 Februari 2024 di Tapteng hingga hari ini, termasuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, berjalan aman dan terkendali," ungkap Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengapresiasi kinerja KPU Tapteng dalam menyelenggarakan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara yang berjalan lancar dan cepat.

"Tadi Ketua KPU Tapteng, Saudara Wahid Pasaribu, menyampaikan bahwa prosesnya lancar dan mereka berkomitmen untuk menyelesaikan rapat pleno ini secepat mungkin agar masyarakat dapat segera mengetahui hasilnya," ujar Pj Bupati.

Pj Bupati Sugeng Riyanta juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas pasca Pemilu.

"Siapapun yang terpilih ketika sudah ditetapkan oleh pleno KPU harus kita hormati. Jika ada keberatan, ada Bawaslu, KPU, dan Mahkamah Konstitusi yang dapat menyelesaikannya," tegas Pj Bupati.

Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat Tapteng untuk kembali fokus kepada pekerjaan masing-masing dan merajut kembali kebersamaan.

"Mari kita satukan langkah untuk membangun Tapanuli Tengah yang lebih maju dan sejahtera," ajak Pj Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Wahid Pasaribu, Ketua Bawaslu Kab. Tapteng Sinta Sari Dewi Napitupulu, SE, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs. Hikmal Batubara, serta saksi dari masing-masing partai politik.

Posting Komentar

0 Komentar