Mengukuhkan Kemitraan, Kapolres Tapteng Ajak Bersatu Lawan Narkoba dan Cegah Pelanggaran Pemilu


Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H., menggelar pertemuan tatap muka yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di Mako Polsek Sibabangun pada hari Rabu, (31/01/2024) Pukul 13.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny Heny Basa Emden Banjarnahor, Kabag SDM Polres Tapanuli Tengah AKBP Sopian, serta Kasat Intelkam AKP Jonel Situmorang. Turut hadir juga Camat Sibabangun, Romulus Simanullang, dan berbagai unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan jajaran Koramil 04 Pinang Sori.

Pembukaan acara diawali dengan pemberian ulos kepada Kapolres Tapteng, diikuti dengan pengarahan dari Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny Heny Basa Emden Banjarnahor kepada anggota Bhayangkari Ranting Sibabangun di aula Polsek Sibabangun. Pentas seni tari oleh siswi SMKN 1 Lumut juga menjadi bagian menarik dari acara tersebut.

Camat Sibabangun, Romulus Simanullang, S.Pd, MM, menyambut kedatangan Kapolres Tapteng dan meminta bimbingan serta arahan dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sibabangun. Camat juga mengingatkan agar ASN bersikap netral dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang diwakili oleh Ust Kifli Al Mujahid Batubara, M.Pd.I, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Tapteng dan rombongan, serta mengapresiasi kegiatan sebagai bentuk silaturahmi.

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H, memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh peserta dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sibabangun serta bersikap netral dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Forkopimka Kecamatan Sibabangun, Lumut, dan Sukabangun. Saya hadir di sini dengan tujuan yang lebih dari sekadar kepala kepolisian, yaitu sebagai mitra dan sahabat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita. Peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan. Mari bersatu melawan peredaran narkoba dengan melaporkan kegiatan terkait narkoba di sekitar kita,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres Tapteng juga mengingatkan pentingnya pelaporan jika ditemukan pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Partisipasi aktif kita dalam proses demokrasi sangat penting. Hak suara merupakan hak demokratis yang harus dijunjung tinggi.

“Mari hindari tekanan atau intimidasi terhadap warga yang akan memberikan hak suaranya. Gunakan media sosial dengan bijak, pastikan informasi yang disebarkan sudah benar. Kami, sebagai kepolisian, berkomitmen untuk bertindak adil dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua,” himbau Kapolres.

Sebagai penutup kegiatan tatap muka, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H, memberikan bantuan kepada lansia dan anak yatim. Moment ini menjadi bukti sebagai sahabat dan mitra dalam membangun kebersamaan di tengah masyarakat.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar