Viral Dimedsos, Heru dan Uki Disebut Kendalikan Narkoba di Aek Kanopan, AKP N Silalahi : Kita Akan Bersihkan

Screenshot Postingan Akun Pemerhati Kejahatan yang Viral di Laman Media Sosial Facebook. 

Editor : Indra Dharma 

LABURA|GarisPolisi.com - Dalam kurun waktu lebih sepekan ini, beredar viral dimedia sosial Facebook (FB) tentang keresahan masyarakat prihal adanya peredaran narkotika di Kecamatan Kualuh Hulu, Kab Labuhanbatu Utara (Labura) yang disebut-sebut dikendalikan oleh abang beradik bernama Heru dan Uki. 

Kabar viral sang bandar narkoba tersebut dihembuskan oleh akun FB bernama Pemerhati Kejahatan. Dalam postingannya di group FB Polda Sumatera Utara pada 20 Desember 2023 yang lalu, akun bernama Pemerhati Kejahatan meminta kepada Kapolda Sumut untuk segera menangkap kedua bandar narkoba di Labuhanbatu Utara itu. 

Akun bernama Pemerhati Kejahatan itu terus menerus memosting tulisannya di Laman Facebook group Polda Sumatera Utara dan sejumlah Laman group FB lainnya untuk menyuarakan pemberantasan narkoba, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Belum diketahui pemilik akun tersebut, namun dalam postingannya ia meminta agar Kapolda Sumut menangkap kedua bandar narkoba itu, 

karena dianggap Polres Labuhanbatu tidak mampu untuk menangkap dua orang bernama Heru Dan Uki warga Aek Kanopan yang diduga sebagai bandar dan pemasok narkoba diwilayah tersebut. 

Dalam postingannya, akun Pemerhati Kejahatan juga menuliskan bahwa Heru dan Uki telah menikmati hasil dengan bergelimang harta dari usaha ilegalnya, dan akun Pemerhati Kejahatan juga mengatakan akan melaporkan prihal keresahannya hingga ke Kapolri.

"Pak Kapolda Sumut TOLONG KAMI SEBAGAI MASYARAKAT LABURA .polres labuhan batu TIDAK BERANI MENANGKAP BANDAR SABU SABU DI LABURA YANG SUDAH MERASA KEBAL DENGAN HUKUM

ANAK ANAK KAMI YANG MENJADI KORBAN, BANDAR SABU INI SUDAH MERASA BERGELIMANG HARTA SEDIKITPUN DIA TIDAK TAKUT DENGAN HUKUM, BANDAR SABU INI BERNAMA HERU

ADIKNYA PEMASOK NYA BERNAMA UKI, BANDAR SABU INI BERLOKASI DI KAMPUNG BARU AEK KANOPAN KECAMATAN KUALUH HULU, KELURAHAN AEK KANOPAN TIMUR, KABUPATEN LABURA! 

KAMI DISINI MEWAKILI MASYARAKAT LABURA MENANTANG BAPAK KAPOLDA SUMUT UNTUK MEMERINTAHKAN JAJARAN NYA UNTUK MENANGKAP BANDAR SABU YANG SUDAH BERGELIMANG HARTA INI! BANDAR SABU ABANG BERADIK KANDUNG!

DAN DALAM 1 MINGGU INI KAMI KASI WAKTU  UNTUK JAJARAN POLDA SUMUT UNTUK MENANGKAP ABANG B3RADIK INI!

DAN KALAU TIDAK BISA POLISI UNTUK MENANGKAP BANDAR SABU INI! KAMI AKAN MELAPOR KE PANGLIMA TNI DAN MELAKUKAN AKSI DEMONSTRASI  LANGSUNG KE ISTANA PRESIDEN RI!," demikian salah satu isi postingan akun Pemerhati Kejahatan. 

Menyikapi kabar tersebut, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi  angkat bicara, meski telah viral dimedia sosial nsmun pihaknya tetap mengucapkan terimakasih dan akan menindak lanjuti informasi tersebut. 

Kapolsek juga mengatakan, sebelum kabar tersebut viral di medsos, pihaknya juga telah melakukan berbagai penindakan kepada para pelaku narkotika diwilayah hukumnya, dan ia juga berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan menyikat semua pelaku penyalahgunaan narkotika yang ada di wilayah hukumnya.

“Kita akan kejar bandar narkoba yang disebut sebut dikendalikan abang beradik itu. Hal itu sudah menjadi komitmen kita dalam pemberantasan narkoba dan akan menyikat pelaku penyalahgunaan narkotika." Ucap Akp Nelson Silalahi kepada wartawan, Minggu (7/1/2024).

Ia juga menekankan bahwa pihaknya akan selalu siap menindak lanjutin setiap laporan masyarakat bila mana menemukan tempat peredaran narkoba diwilayah saya.  "Asal laporannya kredibel dan jelas, pasti kita segera sikapi," ujarnya menambahkan. 

Dalam keterangannya AKP Nelson juga menjelaskan bahwa selama ianya menjadi pimpinan di Polsek Kualuh Hulu sejak awal Desember 2023 kemarin, pihaknya telah meringkus beberapa pelaku penyalahgunaan narkotika serta kasus kejahatan lainnya. L

“Terhitung dari awal saya menjadi Kapolsek, kita sudah banysk menyikat beberapa orang pelaku penyalahgunaan nakotika dan kejahatan lainnya, bahkan saya yang langsung memimpin penangkapan. Nah, itu tandanya kami memnang serius untuk memberantas peredaran narkoba di Kualuh Hulu ini," Imbuhnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, bilamana ada informasi peredaran narkoba yang bisa dipertanggungjawabkan mempersilahkan masyarakat datang ke Polsek Kualuh Hulu dan identitas pelapor akan dirahasiakan

"Jika memang ada informasi yg bisa dipertanggungjawabkan silahkan datang ke Polsek Kualuh dan Saya jamin rahasia pelapor akan dirahasiakan" Tukas AKP N Silalahi mengakhiri.

Posting Komentar

0 Komentar