TP PKK Pasbar Gelar Pertemuan Bulanan Perdana Di Tahun 2024, Ny. Titi Hamsuardi: Jalankan Tanggung Jawab Dengan Baik

Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi menyerahkan penghargaan dan hadiah Jambore tahun 2023 kepada kecamatan dan nagari se-Kabupaten Pasaman Barat yang menang dalam perlombaaan.

PASBAR|GarisPolisi.com - Awal tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat menggelar Pertemuan Bulanan Tingkat Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat yang dipusatkan Aula Kantor Bupati setempat, Kamis (11/1/2024). 

"Kami meminta kesediaan pengurus PKK baik kecamatan, nagari maupun kabupaten untuk dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik. Karena PKK berperan di semua kegiatan. Untuk itu, peran PKK ini wajib diperlihatkan di tengah masyarakat," kata Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tanggung jawab PKK sebagai mitra pemerintah sangat besar, sehingga perlu gerakan PKK secara aktif untuk mengajak masyarakat mendukung dan mejalankan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Ia menghimbau kepada TP-PKK Kecamatan dan Nagari untuk melaksanakan pertemuan kembali setelah digelarnya pertemuan ini. Mengumpulkan Pengurus PKK Nagari sampai ke tingkat kejorongan untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya.

"Ibu-ibu Ketua TP-PKK Kecamatan maupun Nagari patut berbangga karena dipercaya untuk mengemban jabatan Ketua PKK oleh Pemerintah Daerah. Jalankan amanah ini dengan kerjasama yang baik karena tugas ini sifat berjenjang," ucapnya.

Ia menegaskan bagi nagari yang baru defenitif maupun induk, saat ini statusnya sama tidak ada perbedaan lagi. Untuk itu, Ny. Titi Hamsuardi meminta PKK Nagari untuk mengejar ketertinggalan, dan memperbaiki nagari masing-masing.

"Kami sengaja mengumpulkan semua pengurus PKK di kabupaten ini tujuannya untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya. Selain itu untuk mengingatkan kembali agar memperbaiki dan memajukan kembali daerah masing-masing ke arah yang lebih baik sesuai dengan 10 Program PKK untuk tahun 2024. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan program kerja harus diadministrasi sehingga apabila diadakan evaluasi data yang diperlukan sudah ada dan tidak menjadi kendala dikemudian hari," terangnya.

Di akhir kegiatan tersebut diadakan penyerahan penghargaan dan hadiah Jambore tahun 2023 kepada kecamatan dan nagari se-Kabupaten Pasaman Barat yang menang dalam perlombaaan.

(0kehsaputra)

Posting Komentar

0 Komentar