Tingkatkan Mutu Pelayanan, Kabag Ren Polres Labuhanbatu Cek Sentra Pelayanan Publik

Kabag Ren Polres Labuhanbatu, Kompol Hairun Edi Sidauruk bersama sejumlah Perwira Polisi Polres Labuhanbatu saat melakukan pengecekan di sentra pelayanan publik Polres Labuhanbatu.


Editor : Indra Dharma 

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Kabag Ren Polres Labuhanbatu, Kompol Hairun Edi Sidauruk bersama Kasi Propam AKP Riwantho dan Kanit Provos IPDA Ali Pohan lakukan pengecekan disejumlah sentra layanan publik (Yanlik) di Mapolres setempat. 

Hal itu dilaksanakan secara rutin untuk memastikan bahwa sentra pelayanan publik di Mapolres Labuhanbatu selalu berjalan dengan baik dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L. Malau melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu kepada wartawan, Rabu (5/6) di Mapolres setempat. 

Kasihumas mengatakan, adapun giat pengecekan tersebut dilakukan mencakup beberapa sentra layanan utama yang berkaitan langsung dengan masyarakat, termasuk Yanlik SPKT, SKCK, dan Pelayanan SIM. "Langkah ini dilakukan untuk memastikan mutu pelayanan yang diberikan oleh petugas memenuhi standar yang diharapkan." ujarnya. 

Selain tiga sentra pelayanan utama, sambung Kasihumas, tim juga melakukan pengecekan terhadap fasilitas pelayanan yang disediakan bagi masyarakat disabilitas. Menurutnya, hal tersebut juga sangat penting untuk memastikan bahwa semua masyarakat, tanpa terkecuali, dapat mengakses layanan kepolisian dengan mudah dan nyaman.

Senada dengan hal itu, dalam keterangannya Kompol Hairun Edi Sidauruk juga menekankan tentang pentingnya melakukan pengecekan secara rutin terhadap personil yang bertugas di bagian pelayanan publik agar para personil yang bertugas bisa selalu siap dan mampu memberikan layanan yang profesional, bersih, transparan, dan akuntabel. 

"Pelayanan yang baik akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Polri yang Presisi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan kegiatan pengecekan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan memastikan bahwa semua layanan telah diberikan dengan baik dan memenuhi standar yang tinggi dan memuaskan bagi kebutuhan masyarakat.

Kompol Hairun Edi Sidauruk juga menyebutkan bahwa Polres Labuhanbatu akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Hal ini sejalan dengan visi Polri untuk menjadi institusi yang dicintai masyarakat melalui layanan yang prima dan profesional," Imbuhnya mengakhiri. 

Posting Komentar

0 Komentar