Tekan Angka Inflasi, Pemkab Langkat Gelar Gerakan Pangan Murah

LANGKAT|GarisPolisi.com - Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Pertanian menggelar kegiatan gerakan pangan murah guna menekan angka inflasi di 3 kecamatan.

Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy dampingi Kapolres Langkat, Dandim 0203/Lkt beserta Tim TPID Kabupaten Langkat meninjau langsung kegiatan tersebut Gerakan di Kantor Camat Sei Lepan, Rabu (05/06/2024).

Leading sektor dari kegiatan ini adalah Dinas Pertanian melalui Tim TPID KabupatenLangkat yang dilaksanakan secara serentak di 3 Kecamatan se-Kabupaten Langkat yaitu Kecamatan Stabat, Tanjung Pura dan Sei Lepan. 

Bahan pokok yang dijual dalam kegiatan ini yaitu beras sebanyak 10 ton dengan harga 11.000/kg, minyak goreng sebanyak 1,8 ton dengan harga 14.000/kg, Cabai merah sebanyak 150 kg dengan harga 50.000/kg dan Bawang merah sebanyak 40 Kg dengan harga 38.000/kg.

Disela-sela peninjauannya, Pj Bupati Langkat mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini. "Karena Pemerintah Kabupaten Langkat berkomitmen untuk menjaga inflasi di Kabupaten Langkat melalui pasar murah," ucapnya.

Gerakan pangan murah ini disambut antusias oleh masyarakat, karena harganya jauh dari harga normal dipasaran. "Kami sudah ngantri dari tadi pak, disini harganya jauh dari harga dipasaran," kata Mandasari (50) warga Desa Paya Mabar, Kecamatan Stabat saat ditemui di lokasi pasar murah.

Pj Bupati Langkat berharap dengan adanya gerakan pangan murah dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga kestabilan harga bahan pokok.

(Ngga) 

Posting Komentar

0 Komentar