Sat Lantas Polres Sibolga Gelar Razia Gabungan Tertiban Pajak Kendaraan dan Kedisiplinan Berlalu Lintas


Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor dan menegakkan disiplin berlalu lintas, Polres Sibolga, melalui Satuan Lalu Lintas bersama dengan UPTD Samsat Sibolga, menggelar operasi gabungan yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Muhammad Joni.

Pelaksanaan razia gabungan tersebut berlangsung di Jalan Sutoyo Siswomiharjo depan Bank Mega Sibolga, Kamis (06/06/2024), dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Operasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Satlantas Polres Sibolga, personil UPTD Samsat Sibolga, dan perwakilan Jasa Raharja Sibolga.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor dan menciptakan tertib berlalu lintas. Dari hasil pelaksanaan operasi, Sat Lantas Polres Sibolga memberikan tindakan tilang kepada pelanggar selain yang terlibat dalam pelanggaran pajak.

Sementara itu, personil UPTD Samsat Sibolga memberikan teguran kepada pengemudi kendaraan bermotor yang pajak kendaraannya tidak sah. Rincian tindakan yang diambil meliputi:

  • Tilang teguran sebanyak 14 set (R2: 6 set, R4: 8 set)
  • Tilang pelanggaran sebanyak 6 set (R2: 6 set, R4: 0 set)
  • Surat teguran PEPENDA sebanyak 8 set (R2: 2 teguran, R4: 6 teguran)

"Operasi ini bukan hanya tentang penertiban pajak kendaraan, tetapi juga menciptakan kesadaran pengguna jalan akan aturan berlalu lintas. Masyarakat yang baik adalah yang sadar dalam melakukan pembayaran pajak dan tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas AKP Muhammad Joni.

Sebelum pelaksanaan operasi, Kepala UPTD Samsat Sibolga, Syaiful Bahri Lubis, melaksanakan audiensi dengan Kapolres Sibolga terkait pelaksanaan operasi gabungan kepatuhan pajak kendaraan bermotor. Operasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 3 dan 6 Juni 2024, dan melibatkan beberapa instansi terkait, khususnya Polres Sibolga melalui Satuan Lalu Lintas.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzi, S.H., S.I.K., M.I.K., sangat menyambut baik pelaksanaan razia gabungan ini. "Saya sangat mendukung penuh razia ini karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal wajib pajak," tutupnya.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar