Polres Tapteng Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Antisipasi Tindak Kejahatan Jalanan

Editor: Yasiduhu Mendrofa | Reporter: Sj. Mend

TAPTENG|GarisPolisi.com - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) meningkatkan kegiatan patroli malam hari untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum mereka. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2024, pukul 21.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui Piket Perwira Pengawas Kasat Binmas Polres Tapanuli Tengah, AKP Dela Antomi, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari peningkatan patroli rutin. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi berbagai tindak pidana, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), premanisme, dan tindak pidana lainnya, terutama di malam hari.

"Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis, di antaranya Alun-alun Pandan, Tugu Ikan Sibuluan, Pasar Malam Pandan, perkantoran, dan objek vital lainnya," ujar AKP Dela.

Selain itu, personel Polres Tapanuli Tengah juga melakukan pengecekan di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kejahatan jalanan maupun kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar.

"Hasil kegiatan patroli malam ini menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya tindak kejahatan," jelas AKP Dela.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa aman dalam menjalani aktivitas di wilayah Polres Tapanuli Tengah. Seluruh pihak diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar