Polres Siantar Gelar Patroli Blue Light Jaga Keamanan Malam Hari Kota Pematangsiantar

Editor: Yan Asmara

PEMATANGSIANTAR|GarisPolisi.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes  Baruno, S.H., S.I.K., menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Patroli Blue Light secara rutin.

Patroli Blue Light ini menggunakan mobil dan motor Samapta dengan menyalakan rotator berwarna biru pada malam hari. Kegiatan ini menyasar kawasan yang dianggap rawan tindak kriminalitas, seperti pusat perbelanjaan dan permukiman penduduk.

"Patroli Blue Light ini merupakan jawaban strategis Harkamtibmas serta jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat di Kota Pematangsiantar," jelas AKBP Yogen.

Kehadiran patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, baik yang beraktivitas di malam hari maupun yang sedang beristirahat.

"Kami ingin memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa polisi selalu hadir di tengah mereka," tegas Kapolres.

Patroli Blue Light ini merupakan salah satu upaya konkret pihak kepolisian untuk menekan angka kriminalitas di Kota Pematangsiantar. Selain itu, Polres Pematangsiantar juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Meskipun demikian, AKBP Yogen juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di malam hari.

"Jika melihat hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat," imbuhnya.

Kapolres Pematangsiantar juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kota Pematangsiantar agar tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar