Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Pimpin Apel Gabungan, Ingatkan ASN Netral dan Profesional Hadapi Pilkada


Penulis: Yasiduhu Mendrofa

PANDAN|GarisPolisi.com - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH memimpin Apel Pagi Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Sepakbola Pandan, Senin (3/6/2024). Apel ini dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Tapteng, ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan dan Lurah/Kades se Kecamatan Pandan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sugeng Riyanta menyampaikan apresiasi kepada ASN yang hadir dan mengingatkan mereka tentang kewajiban dan tanggung jawab sebagai ASN.

"Mari kita jaga marwah kita sebagai ASN. Kita memiliki tanggung jawab yang melekat pada diri kita. Hak kita sudah diberikan oleh Pemerintah dan Negara. Oleh karena itu, jaga tingkah laku, sikap, dan ucapan. Jadilah teladan di tengah-tengah kehidupan masyarakat," ujar Pj. Bupati Sugeng Riyanta.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Sugeng Riyanta menekankan pentingnya profesionalisme dan loyalitas ASN dalam melaksanakan tugas.

"Sebagai ASN, dalam melaksanakan tugas harus bersikap profesional, loyal kepada atasan, dan bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Pj. Bupati Sugeng Riyanta mengapresiasi kinerja ASN dan tata kelola pemerintahan Tapteng yang telah meningkat selama enam bulan kepemimpinannya.

"Sejak saya dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng, proses pemerintahan sudah berjalan lebih baik. Kinerja ASN dan tata kelola pemerintahan Tapteng sudah meningkat dan ke depan saya harapkan lebih ditingkatkan," tuturnya.

Pj. Bupati Sugeng Riyanta juga memaparkan rencana ke depan untuk Tapteng, termasuk, meningkatkan cakupan Universal Health Coverage (UHC) menjadi minimal 95%, membangun rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu dan meningkatkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) ASN di tahun 2024

Menjelang Pilkada Tapteng 2024, Pj. Bupati Sugeng Riyanta mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas, integritas, dan profesionalisme.

"Saya kembali mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapteng agar mempedomani Instruksi Bupati Tapteng Nomor 800.1.6/3090/2023, Tanggal 17 November 2023 Tentang Netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa di Lingkungan Kabupaten Tapteng," tegasnya.

Pj. Bupati Sugeng Riyanta menghimbau ASN Tapteng untuk tidak berpihak kepada salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

"Jaga netralitas, jaga integritas, dan jaga profesionalitas sehingga Pilkada Tapteng berjalan langsung, umum, bebas, dan rahasia," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar