Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Langkat Tanam 11.000 Pohon Mangrove

LANGKAT|GarisPolisi.com - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy, menanam 11.000 pohon mangrove dan memberikan bibit mangrove kepada Kelompok tani di Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Rabu (05/06/2024).

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan rasa bangganya atas kecintaan masyarakat Brandan Barat terhadap alam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Harmain, menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya melestarikan hutan mangrove. 

" Di lubuk kertang ini pada 31 Juli 2023, lebih dari 100 dapur arang sudah di berantas, jadi perlu perbaikan untuk hutan mangrove," kata Kadis Lingkungan Hidup.

Harmain juga menjelaskan di Kabupaten Langkat ada 9 kecamatan khusus dikawasan pesisir dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat.

" Kami akan terus membina kelompok petani mangrove di Kecamatan lainnya, sehingga hutan mangrove bisa lestari kembali dan menjadi nilai ekonomi untuk masyarakat sekitar," ucap Harmain.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan kehadiran semua elemen di lubuk kertang, Kelurahan Pangkalan Batu, membuktikan kecintaan kita kepada lingkungan.

" Kami berharap peran serta masyarakat dalam menjaga, mengawasi keberlangsungan hutan mangrove. Masyarakat menjadi garda terdepan untuk menjaganya karena sekarang ada nilai ekonomi berupa insentif kepada kelompok tani hutan mangrove dari pemerintah pusat," ucap Pj Bupati Langkat.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga meminta kepada Camat, Lurah, Kades, Danramil dan Kapolsek untuk bersama sama mengedukasi masyarakat, bahwa dengan menjaga dan memperbaiki hutan mangrove ada keuntungan ekonomi didalamnya. 

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar