Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Milik Wartawan Masih Berkeliaran, Kinerja Reskrim Polsek Kualuh Hulu Dipertanyakan

Agum Gumelar terduga pelaku penggelapan sepeda motor milik  M. Jono Sitorus salah seorang wartawan  di Labura.

Editor : MJ.Sitorus

LABURA|GarisPolisi.com – Kinerja jajaran Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Resort Labuhanbatu, dipertanyakan karena diduga lamban dalam mengungkap kasus penggelapan dan pencurian sepeda motor milik seorang wartawan di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara,  M. Jono Sitorus (MJS). Pasalnya, pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor, Agum Gumelar Batubara, masih bebas berkeliaran dan belum juga diringkus oleh aparat penegak hukum.

"Pelaku masih bebas berkeliaran. Kami menduga kinerja pihak kepolisian setempat lamban," ujar korban, Kamis (6/6/2024).

Menurut MJS, pada Selasa (4/6/2024), ia menerima informasi dari tetangga pelaku yang tidak ingin disebutkan namanya bahwa di belakang rumah Agum Gumelar Batubara ada orang yang memanjat kelapa, bernama Rahman.

"Cepat abang kemari melihat langsung ke TKP, nanti selak siap orangnya manjat kelapa," ucap sumber tersebut kepada MJS.

MJS kemudian menghubungi Kanitreskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Ilhamsyah, untuk melaporkan situasi tersebut. Kanitreskrim segera memerintahkan tiga anggota untuk menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, ketiga anggota Polsek bertemu dengan pemanjat kelapa yang bernama Rahman.

Sore harinya, sekitar pukul 15.35 WIB, MJS menemui Rahman di rumahnya dan menanyakan siapa yang menyuruhnya memanjat kelapa di rumah Agum Gumelar. Rahman menjawab bahwa ia disuruh oleh seseorang bernama Deni atas perintah Agum Gumelar melalui WhatsApp.

"Pihak Reskrim Polsek Kualuh Hulu seharusnya sudah mendapat titik terang untuk meringkus pelaku penggelapan sepeda motor tersebut dengan mengambil keterangan dari pria bernama Deni," kata MJS. "Namun, sampai saat ini, pelaku belum juga bisa ditangkap." keluhnya.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (5/6/2024) terkait status Agum Gumelar Batubara, Kanitreskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Ilhamsyah, tidak memberikan jawaban meski SMS konfirmasi sudah dibaca.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Nelson Silalahi, juga tidak memberikan jawaban saat dikonfirmasi pada Kamis siang (6/6/2024) terkait laporan MJS pada 24 November 2023 dengan STPLP Nomor: 394/X/2023/RES.LABUHANBATU/POLDASU mengenai status dugaan pelaku pencurian atau penggelapan sepeda motor tersebut. Hingga berita ini sampai ke redaksi, belum ada jawaban dari Kapolsek.

MJS menyatakan bahwa dalam waktu dekat ia akan melapor ke Wassidik (Pengawasan Penyidikan) Polda Sumut atas lambannya penangkapan Agum Gumelar Batubara. 

"Lambannya Polsek Kualuh Hulu dalam menangkap pelaku pencurian sepeda motor saya, Vario 150, sangat mengecewakan," ujar MJS.

Posting Komentar

0 Komentar