Lapas Sibolga Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semarak merayakan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Upacara khidmat diiringi semangat para pegawai dan perwakilan warga binaan mewarnai pagi di Lapangan Olahraga Lapas Sibolga, Sabtu (1/6/2024).

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma, bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. Pidato tersebut menggemakan pesan penting Pancasila sebagai pemersatu bangsa di tengah keragaman suku, agama, budaya, dan bahasa.

"Pancasila menyatukan kita, mari kita bahu membahu membumikan nilai-nilainya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ajak Indra Kesuma.

Di tengah krisis global, Indonesia menunjukkan ketangguhannya dengan stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Indra Kesuma yakin bahwa semangat Pancasila yang kuat menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Keberhasilan ini merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan Pancasila sebagai fondasinya," tegas Indra Kesuma.

Upacara berlangsung khidmat dengan penuh semangat Pancasila. Doa dan foto bersama menjadi penutup acara, mengantarkan harapan agar nilai-nilai Pancasila dapat terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lapas Sibolga berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri para warga binaan. Berbagai program pembinaan dan kegiatan keagamaan diupayakan untuk membangun karakter dan mental mereka.

"Diharapkan dengan memahami dan mengamalkan Pancasila, para warga binaan dapat menjadi insan yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal positif," tutup Indra Kesuma.

(Sumber: Tim Humas Lasiga)

Posting Komentar

0 Komentar