Ijeck Tercepat Sesi Shakedown Kejurnas Rally Sumut 2024 di Rambung Sialang Sergai


 SERGAI|GarisPolisi.com - Sebanyak 22 dari 33 peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Sumatera Utara (Sumut) 2024 Putaran I berhasil mengikuti sesi Shakedown di Kawasan Perkebunan Rambung Sialang Estate, PT. PP Lonsum, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (6/6/2024).

Sebelum melaksanakan shakedown sejauh 3,75 km, seluruh peserta menjalani pemeriksaan kendaraan lengkap atau scrutineering, serta pemberian tanda segel dan marking. Dari 33 peserta, hanya 22 yang berhasil berpartisipasi dan menyelesaikan sesi shakedown karena beberapa mengalami masalah teknis dan kesiapan.

"Proses pengecekan kendaraan berlangsung tanpa kendala, namun hanya 22 peserta yang dapat mengikuti sesi shakedown," ungkap salah satu panitia.

Pada sesi shakedown ini, pembalap tuan rumah Musa Rajekshah (Ijeck) dengan co-driver Meidi Budhiparama mencatat waktu tercepat 2:43:5, diikuti oleh H Rahmat bersama co-drivernya Hade Mboi dengan waktu 2:44:0, dan Ryan Nirawan dengan co-drivernya Adi Indiarto di posisi ketiga dengan waktu 2:44:5.

"Secara teknis, keseluruhan shakedown berjalan lancar dan tepat waktu," tambahnya.

Lintasan perkebunan kelapa sawit Rambung Sialang ini dilengkapi dengan 10 Special Stage (SS) dengan total jarak 171,86 kilometer. Spesial Stage terpanjang memiliki jarak 22,38 km dan yang terpendek 13,37 km, dengan semua permukaan SS berupa tanah.

Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara merencanakan gelaran Rally putaran kedua di Sumut pada Agustus 2024 mendatang. "Kejuaraan putaran kedua nantinya akan digelar bersamaan dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) putaran keempat," ujar salah satu panitia penyelenggara.

Dengan persiapan yang matang dan antusiasme yang tinggi dari para peserta, diharapkan putaran kedua Kejurnas Rally Sumut 2024 dapat berlangsung sukses dan menarik perhatian lebih banyak penonton serta peserta dari berbagai daerah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar