Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB

PEMATANGSIANTAR|GarisPolisi.com – Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 tahun 2024 di wilayah Kodim 0209/Labuhanbatu (LB). Upacara penutupan yang berlangsung pada Jumat (07/06/2024) di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, dipimpin oleh Dandim 0209/LB, Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P., selaku Komandan Upacara.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danrem 022/PT, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD yang telah berlangsung selama satu bulan melibatkan enam satuan tugas di seluruh jajaran Kodam I/BB. Kegiatan ini diawali dengan Pra-TMMD yang menunjukkan koordinasi dan kebersamaan seluruh komponen bangsa dalam melestarikan budaya gotong-royong. Tema TMMD kali ini adalah “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

TMMD Ke-120 tidak hanya fokus pada pembangunan fisik dan non-fisik, tetapi juga mencakup program-program unggulan seperti TNI Manunggal Air, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), program penurunan stunting, penanaman pohon dan mangrove, serta program ketahanan pangan. Kerja sama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian juga dilakukan untuk optimasi lahan pertanian dan pompanisasi.

Di akhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako, peninjauan sunat massal, pengobatan massal, pencegahan stunting, dan demonstrasi tarian oleh siswa SMA Kecamatan Panai Tengah.

Acara penutupan TMMD ini turut dihadiri oleh Plt Bupati Labuhanbatu, Danbrigif 7/RR, Kasiter Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kapenrem 022/PT, para OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0209/LB, Kapolsek Panai Tengah, Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu, Kaban BPBD Labuhanbatu, Camat Panai Tengah, dan Pj Kades Desa Selat Beting.

(Y4N)

Posting Komentar

0 Komentar