Danrem 022/PT Didampingi Kasi Intel Pimpin Pembersihan TMP Nagur dan Aliran Sungai

PEMATANGSIANTAR| GarisPolisi.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/Bukit Barisan (BB) yang ke-74 dan HUT Korem 022/Pantai Timur (PT) yang ke-62, Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., didampingi Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Rem 022/PT Letkol CPL Bomen Situmorang S.Pd., M.H., bersama para prajurit, melaksanakan kegiatan pembersihan di Area Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur dan pembersihan aliran sungai di Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar. 

Kegiatan ini berlangsung pada Senin (10/6/2024) dan merupakan bagian dari tema perayaan "Kodam I/BB Bersinergi dengan Rakyat, Manunggal Membangun Negeri".

Kegiatan karya bakti dimulai pukul 08.00 WIB, berjalan penuh semangat juang. Para peserta terlibat dalam memangkas rumput, mencabut rumput liar, menyapu, dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan di lokasi TMP.

Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu yang turun langsung ke lapangan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kodam I/BB yang ke-74 dan Korem 022/PT yang ke-62. 

"Pembersihan ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Danrem.

Selain prajurit TNI, masyarakat juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Semangat berjibaku antara TNI, Polri, dan masyarakat terlihat jelas dalam pembersihan area TMP dan aliran sungai. "Kami berharap sinergitas, kekompakan, dan rasa kebersamaan ini terus terjalin ke depannya," harap Danrem.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan dan personel dari berbagai instansi, termasuk Danrem 022/PT, para Kepala Seksi Korem 022/PT, Dandim 0207/SML, personel Korem 022/PT, Polres Pematang Siantar, personel Disjan, Kodim 0207/SML, Brimob, anggota FKPPI, dan masyarakat setempat.

Pembersihan ini tidak hanya meningkatkan kebersihan dan kerapian lingkungan sekitar, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga dan menghormati peninggalan sejarah serta lingkungan sekitar.

(Y4N)

Posting Komentar

0 Komentar