Bupati Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting di Labura



Editor : MJ.Sitorus

LABURA|GarisPolisi.com - Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kamis, (6/6/2024), di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Dalam sambutannya, Bupati Hendriyanto Sitorus menyampaikan tetap optimis untuk mengejar target penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara, beliau juga mengharapkan untuk meningkatkan kerjasama antar pemangku kepentingan agar target Nasional angka stunting pada tahun 2024 dapat tercapai. 

"Kita harus tetap bekerja, tetap berbuat. Kalau kita sudah melaksanakan tugas itu dengan maksimal maka hasilnya akan tampak”, ucap bupati.

Bupati berpesan perbanyak edukasi, pola asuh dan hal apa saja yang bisa berdampak buat penurunan stunting, seperti makanan dan susu apa saja yang layak dikonsumsi buat anak dari usia dini, perbanyak informasi mengenai stunting, perbaiki sanitasi, mengontrol pernikahan anak usia dini. Poin poin ini sangat penting kita perhatikan bagi semua pemangku kepentingan yang terkait.

Dikesempatan itu juga bupati berharap dapat bekerjasama dengan Polsek dan Danramil setempat dalam hal penurunan stunting, semoga sinergi diseluruh stake holder bisa memberikan dampak yang signifikan untuk target penurunan stunting didaerah kita.

Sebelumnya, Kadis PPKB Erni Melinda Napitupulu dalam laporannya mengatakan rapat koordinasi ini didasari oleh Perpres No 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dan peraturan BKKBN RI No 12 Tahun 2021 tentang rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting Indonesia Tahun 2021 - 2024.

Kadis PPKB menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan seluruh kegiatan percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten dan Desa. 

Adanya strategi dan kebijakan pelaksanaan program kerja diseluruh tingkat pelaksanaan  percepatan penurunan stunting dalam mencapai target yang telat ditetapkan. 

Diacara itu, Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A, Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Juga turut menyampaikan paparan sebagai narasumber.

Turut hadir Ketua TP.PKK Labura Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A, Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, Kepala OPD Labura, Forkompimca Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar