Sunatan Massal Korem 022/Pantai Timur, Berikan Senyum Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Yayasan RRABK

PEMATANGSIANTAR|GarisPolisi.com - Kebahagiaan menyelimuti puluhan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) di Jalan Asahan KM 3.5 Nagori Pamatang Simalungun. Korem 022/Pantai Timur, dalam bakti sosialnya, mengadakan sunatan massal gratis bagi mereka, membawa senyum dan meringankan beban keluarga.

Kegiatan ini tak hanya menjadi momen penting bagi kesehatan, tetapi juga menjadi bukti nyata kepedulian TNI AD terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E., didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faujan, hadir dengan penuh semangat.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anak, terlepas dari kondisinya, memiliki kesempatan yang sama untuk hidup sehat," ujar Kolonel Tagor.

Lebih dari 50 anak mengikuti sunatan massal ini, dibantu oleh tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar. Di bawah komando Dandenkesyah Pematangsiantar Letkol Ckm Suharto, M.Kes., dan dipimpin oleh Mayor Ckm dr. Ivan Paulus Gunata, Sp.KJ, MARS, mereka memastikan prosedur berjalan dengan aman dan nyaman.

"Selain tugas pokok, sebagai prajurit Kesehatan TNI AD kami terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap sesama yang membutuhkan," tutur Kepala RST Pematangsiantar.

Suasana ceria mewarnai kegiatan ini. Berbagai acara pendukung, seperti konsultasi kesehatan, pembagian bingkisan, sarung, dan hiburan, turut memeriahkannya. Anak-anak pun merasa senang dan tidak takut menjalani prosedur medis.

Bagi orang tua, sunatan massal ini bagaikan berkah. "Sangat membantu kami, karena sering kesulitan mendapatkan layanan seperti ini," ungkap salah satu orang tua.

Kunjungan Kolonel Tagor tak hanya berfokus pada sunatan massal. Danrem, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Gracia Tagor Rio Pasaribu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Salamet Faojan, dan Ketua Yayasan (RRABK) Ibu Erlina Sinaga, meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan anak-anak.

Dengan penuh kasih sayang, mereka bernyanyi, berjoget, mendengarkan lagu, dan bermain bersama. Kolonel Tagor menunjukkan sisi lain yang jarang terlihat, penuh kelembutan dan kepedulian.

"Kunjungan ini bukan hanya sekadar acara formal, tetapi menjadi momen yang menghangatkan hati," ujar Ibu Erlina Sinaga.

Komitmen TNI AD dan Korem 022/Pantai Timur

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Korem 022/Pantai Timur dan Corps Kesehatan Angkatan Darat untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus.

"Motto Korem 022/PT adalah 'Bersama Rakyat Membangun Negeri'," tegas Kolonel Tagor. "Kami ingin mewujudkan motto ini dengan berbagai kegiatan sosial, termasuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus."

Korem 022/Pantai Timur tak hanya fokus pada pertahanan negara, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Mereka membuktikan bahwa TNI AD selalu hadir di tengah masyarakat, membawa senyum dan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Korem 022/Pantai Timur adalah salah satu komando kewilayahan di bawah Kodam I/Bukit Barisan, TNI AD. Korem ini memiliki wilayah tanggung jawab meliputi wilayah pantai timur Sumatra Utara. Selain tugas utamanya dalam pertahanan negara, Korem 022/Pantai Timur juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, seperti yang terlihat dalam kegiatan sunatan massal ini.

Sementara Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) menjadi rumah kedua bagi anak-anak dengan berbagai kebutuhan khusus. Di bawah kepemimpinan  Erlina Sinaga, yayasan ini memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi masing-masing.

(Y4N).

Posting Komentar

0 Komentar