Semangat Pemuda Madina Bersatu Menjaga Desa Jelang Pilkada 2024

MADINA|GarisPolisi.com - Semangat persatuan dan kesatuan pemuda di Madina menggema dalam acara Silaturahmi Pemuda-Pemudi Madina yang digagas Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Madina. Acara bertajuk "Pemuda Marsada Hata Manjago Roha" (Pemuda Bersatu Menjaga Desa) ini, diharapkan menjadi momentum penting bagi pemuda Madina untuk bersatu padu dalam menjaga kondusifitas desa jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Hotel Madina Sejahtera, Panyabungan, pada Senin (6/5/2024) ini, dihadiri oleh berbagai elemen pemuda, termasuk perwakilan dari kepolisian, Nahdlatul Ulama (NU), dan Karang Taruna. Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Madina, Sahnan Nasution S.H., menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah maraknya perbedaan pandangan politik yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Negara kita Indonesia sangat luas dan rentan terhadap perpecahan. Oleh karena itu, pemuda harus bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Sahnan.

Senada dengan Sahnan, Kasat Binmas Polres Madina, AKP Saszorro Efendi, yang mewakili Kapolres Madina, menyambut baik acara silaturahmi ini dan berharap tema "Marsada Hata Manjago Huta" dapat terlaksana di tengah-tengah masyarakat.

"Polres Madina menyambut baik acara silaturahmi Pemuda-Pemudi Madina yang digagas GP Ansor Madina, karena ini dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus mempersatukan antar umat beragama di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," ujar AKP Saszorro Efendi.

Acara silaturahmi ini juga diisi dengan sosialisasi tentang peran pemuda dalam membangun desa dan menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2024. Diharapkan, melalui acara ini, pemuda Madina dapat memahami peran penting mereka dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam mengawal pesta demokrasi Pilkada 2024 agar berjalan aman, damai, dan lancar.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar