Sekelompok Geng Motor Diamankan Warga Saat Akan Melakukan Tawuran di Medan Deli

MEDAN|GarisPolisi.com - Kelompok Genk Motor (Gemot) bersenjata tajam yang membuat resah akhirnya ditangkap warga saat sedang melakukan aksi tawuran di Jalan Suasana Raya, Lingkungan 5 Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Minggu (12/05/2024).

Saat ditangkap sekelompok anggota gemot tersebut rata-rata masih berusia di bawah umur tersebut nyaris dihakimi massa, dan warga langsung mengumpulkan anggota geng motor tersebut di Halaman Kantor Lurah Mabar Hilir,

Nur Hakim salah satu saksi mata yang juga mengatakan para pelaku ke Polsek Labuhan mengatakan, kejadian berawal dari Sekitar 10 Anak anak Genk motor yang melakukan Konvoi dengan mengendarai Sepeda motor melakukan ajakan Tawuran dan mengacungkan senjata tajam berupa celurit yang berdiameter setengah sampai 1 meter , tidak sampai disitu anggota Genk motor juga memaki Masyarakat yang sedang duduk-duduk di teras rumah hingga memicu kemarahan warga 

Kemudian beberapa warga langsung melakukan gerakan untuk mengepung para Genk motor yang bergerak di Jalan Suasa Raya hingga akhirnya berujung bentrok dengan masyarakat dan Genk motor pun dapat di lumpuhkan.

Belasan Para Genk motor pun akhirnya di amuk masa dan di langsung dibawa ke Polsek Medan Labuhan.

D (17) Ketua Genk motor Warnek yang juga sempat di hakimi masa mengakui perbuatanya dan mengatakan Berawal dari chatan Genk motor Papank Ratakan untuk mengajak duel di lokasi Lapangan Bola Jalan Suasa, Lingkungan 5, Kelurahan Mabar Hilir pada subuh tadi ternyata di batalkan, dan membuat Genk Motor Warnek yang sudah mengumpulkan sekitar 25 orang anggota melampiaskan kemarahannya ke masyarakat yang tidak tau menahu hingga memicu perkelahian yang di menangkan masyarakat sehingga para Genk motor kocar-kacir serta menghakimi mereka.

"Kami kesal kalau duel kami dibatalin, padahal kami udah anggota," ucapnya.

Dafa juga mengakui kalau di sekitaran Medan Deli selain Genk motor Warnek juga ada Genk motor Papank Ratakan , W2S, W2A, WPC yang sering mengajak Tawuran untuk meresahkan masyarakat.

Tercatat 11 anggota Genk motor yang sudah diamankan motor yang tertangkap oleh warga adalah D (17) Ketua, DF (14), S (16), DA (18) DI (14), A (17), DP (16).

Kemudian F (16), R (17) RK (16) ST (17), dan juga tercatat sebagai DPO pemicu keributan adalah JB (17) dan PAS (16).

Kepala Lingkungan V, Kelurahan Mabar Hilir Febri mengatakan jika seluruh pelaku geng motor sudah kita amankan dan kita bawa ke Polsek Medan Labuhan.

"Sudah kita amankan di bawa ke Polsek Medan Labuhan ya bang," ucapnya.

Kapolsek Medan Labuhan, AKP.Panggil Sarianto Simbolon ketika dikonfirmasi mengatakan, seluruh pelaku sudah kita amankan ke Polres Pelabuhan Belawan, dan akan dilakukan dan akan memanggil orang tua para pelaku.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar