Sebanyak 51 Pengungsi Rohingya Mendarat di Langkat


LANGKAT|GarisPolisi.com - Sebanyak 51 orang pengungsi Rohingya terdampar di Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Rabu (21/05/2024) sekitar pukul 09.00 Wib pagi.

Dari 51 orang tersebut, terdiri dari 42 pria dewasa, 3 wanita dewasa dan 6 orang anak- anak. Satu persatu pengungsi rohingya ini bermunculan dari arah laut dan masuk kepemukiman warga.

Para pengungsi Rohingya diketahui datang ke Desa dengan menumpang satu unit kapal kayu bermotor dan kemudian para pengungsi diturunkan dipinggir pantai lalu berjalan kaki menuju Desa Kwala Langkat.

Kedatangan mereka membuat warga sekitar menjadi panik dan langsung melaporkan kedatangan pengungsi Rohingya ini ke pihak Desa.

Salah seorang warga Nurliyah mengatakan para pengungsi rohingya ini diturunkan ditengah laut dan berenang ketepian hingga sampai ke desa mereka.

" Mereka satu persatu bermunculan dari pantai dengan menyusuri hutan hingga sampai ke Desa kami," kata Nurliyah.

Saat mereka ditempatkan oleh pihak Desa di aula serba guna milik dan dan masih dilakukan pendataan oleh petugas.

" Kami meminta agar Pemerintah terkait bisa segera mengevakuasi mereka dan membawanya ketempat lain karena warga merasa serta tidak nyaman atas kedatangan orang rohingya di Desa Kwala Langkat," ujarnya.

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar