Rutan Labuhan Deli Resmikan Pelatihan dan Usaha Laundry

LABUHANDELI|GarisPolisi.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar Grand Opening dan Pelatihan Kegiatan Laundry dalam upaya meningkatkan keterampilan Warga Binaan dan Pengembangan Usaha Koperasi.

Acara yang berlangsung di Aula Lantai 3 Rutan Labuhan Deli pada Sabtu (25/5/2024) ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, serta diikuti oleh staf dan pihak CV. GML (Gudang Mesin Laundry).

Ketua Koperasi, Ahmad Harahap, dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Pawer Siahaan, dalam sambutannya menyampaikan rencana pengembangan koperasi di Rutan Labuhan Deli. Tujuannya adalah untuk mendukung pemograman pembinaan kemandirian warga binaan dan kesejahteraan bersama di dalam koperasi Rutan Labuhan Deli.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi, khususnya kepada pihak laundry. Kepada seluruh pegawai melalui grand opening ini kita semua selalu kompak serta ikut andil dalam melakukan usaha kecil maupun besar di Rutan Labuhan Deli," ucap Pawer Siahaan.

Pihak CV. GML (Gudang Mesin Laundry) diwakili  Yusuf menyampaikan selamat atas grand opening dan berharap usaha ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan kemandirian warga binaan kedepannya.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan usaha koperasi yang sangat dibutuhkan, khususnya untuk persoalan pakaian bersih bagi warga binaan.

"Harapan kami semoga usaha laundry dapat berjalan sesuai harapan kita, dan dapat menciptakan pakaian yang bersih dan bebas dari penyakit. Kepada warga binaan tetap semangat, kepada yang mengikuti pelatihan tetap ikuti dengan baik, mudah-mudahan dengan belajar kemandirian dari Rutan dapat memberikan dampak positif saat bebas nanti," harap Erwin.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng sebagai tanda serimonial peresmian usaha laundry di Rutan Labuhan Deli. Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang bersama.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar