Polsek Siantar Marihat Gelar Operasi Himbauan, Untuk Cegah Tawuran dan Kenakalan Remaja

SIANTAR|GarisPolisi.com - Polsek Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, gencar melakukan operasi himbauan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tawuran dan kenakalan remaja di wilayahnya.

Operasi ini dilakukan setelah beberapa kejadian tawuran terjadi di sekitar wilayah Siantar Marihat. Beberapa anak bahkan telah diamankan pihak kepolisian karena tindakan mereka yang mengganggu ketertiban umum.

"Himbauan ini ditujukan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan agama, serta Polri khususnya Polsek Siantar Marihat, untuk bersama-sama mengawasi anak-anak agar tidak terlibat tawuran dan kenakalan remaja lainnya," jelas Kapolsek Siantar Marihat, AKP Relina Lumban Gaol S.Sos, pada Sabtu (17/5/2024).

Operasi himbauan ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Marihat, yakni:

  • Aiptu Poltak Sinambela kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat
  • Aipda Albertinus Simandalahi kepada tokoh pemuda Kelurahan Mekar Nauli
  • Aipda Ijon R.Saragih kepada tokoh masyarakat
  • Bripka Rizal Pangaribuan masyarakat Kelurahan Bp.Nauli
  • Bripka Asril Manurung kepada tokoh agama
  • Bripka Adilma Manalu kepada tokoh adat, Gereja HKBP dan tokoh masyarakat

Kapolsek Relina Lumban Gaol menekankan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam mencegah tawuran dan kenakalan remaja. Orang tua diimbau untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka, mengetahui dengan siapa mereka bergaul, dan memastikan mereka tidak terlibat dalam kegiatan negatif.

Masyarakat juga dihimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya rencana atau aksi tawuran.

"Kita harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi anak-anak kita. Mari kita awasi mereka dan berikan bimbingan yang tepat agar mereka terhindar dari tawuran dan kenakalan remaja," tegas Kapolsek Relina.

(Yan Asmara)

Posting Komentar

0 Komentar