Polsek Kualuh Hulu Rutin Grebek, Kampung Baru Labura tak Lagi Jadi Sarang Narkoba

LABURA|GarisPolisi.com - Masyarakat dan Pemuda di Kelurahan Lingkungan II Kampung Baru, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara berterima kasih kepada jajaran Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhan Batu atas komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba terkhusus di lingkungan mereka tinggal. 

Hal itu disampaikan Emma Nasution (30) kepada wartawan Netnews,di Lingkungan II Kampung baru, tempat yang dulunya terkenal akan peredaran gelap narkoba di wilayah Kecamatan Kualuh Hulu. 

"Dulu memang ada (peredaran narkoba-red), tapi sejak 3 tahun terakhir sudah tidak ada lagi," kata Ibu Rumah Tangga tersebut. 

Menurut perempuan yang juga berprofesi sebagai Guru di salah satu TK swasta di Aek Kanopan itu, hal itu tak terlepas dari Komitmen Polsek Kualuh Hulu dan Masyarakat Lingkungan II Kampung Baru, yang terus melakukan upaya perang terhadap  narkoba. 

"Pihak kepolisian rutin melakukan penggrebekan di tempat ini, sehingga para pengedar tidak berani lagi berjualan narkoba, ditambah peran aktif masyarakat yang telah resah akan peredaran narkoba sehingga beberapa tahun lalu pernah melakukan demo agar mereka tidak lagi menjual narkoba di tempat ini, Alhamdulillah setelah itu, sampai saat ini tidak ada lagi peredaran narkoba di sini," ucapnya. 

Ditambahkannya, setelah tempat yang dulunya menjadi sarang narkoba itu tak ada aktivitas gelap, kini masyarakat di sana membuat sarana olahraga Biliar untuk pemuda dan juga ada beberapa masyarakat yang berjualan Es, air mineral, jajanan dan rokok untuk menambah penghasilan. 

Ditempat yang sama, seorang pemuda bernama Adnan (23) mengatakan hal yang sama, Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Polsek Kualuh Hulu yang terus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba dan selalu melakukan Sosialisasi akan bahaya narkoba kepada masyarakat. 

"Semoga bapak Kapolsek Kualuh Hulu dan jajaran selalu sehat, agar selalu sigap dalam pemberantasan narkoba di wilayah  Kecamatan Kualuh Hulu," pintanya. 

Terpisah, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi kepada wartawan mengatakan tetap berkomitmen dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjauhi narkoba, dan meminta kepada para orang tua untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya. 

"Tidak ada kata kompromi untuk peredaran narkoba, Polsek Kualuh Hulu akan terus melakukan upaya dalam pemberantasan narkoba," cetusnya. 

(Sulaiman Sitorus)

Posting Komentar

0 Komentar