Polres Tebing Tinggi Edukasi Pelajar SMA Melalui RANPIJAR

TEBINGTINGGI|GarisaPolisi.comSatuan Binmas Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan melaksanakan kegiatan Police Goes To School kepada pelajar dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja) di SMA Ir.H. Juanda Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi, Sabtu (18/05/2024).

Kasat Binmas memberikan motivasi dan edukasi kepada pelajar untuk selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna bagi keluarga dan bangsa.

"Bagi adik adik yang menggunakan sepeda motor agar melengkapi kelengkapan kenderaannya seperti helm, kaca spion dan surat kenderaannya. Jangan gunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan jangan kebut kebutan di jalan," sebutnya.

Disamping itu, petugas juga menghimbau pelajar untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengedar maupun pemakai, menghindari pergaulan bebas karena awal mula terjadinya penyalahgunaan narkoba itu adalah pergaulan yang bebas dan menghindari bullying antar pelajar.

Turut hadir dalam kegiatan KBO Sat Binmas Ipda Joni Juardi, Kanit Binkamsa Ipda Hayati Siahaan, Kanit Binpolmas Aiptu L.Butar butar, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu K. Sihotang dan 2 personel Sat Binmas. Rombongan Sat Binmas disambut langsung oleh Kepala SMA Ir.H. Juanda, Partogi,Spd, para guru dan pelajar SMA.

"Dan jika mengalami suatu tindak pidana dan membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian, dapat menghubungi layanan Call Center  maupun Whatsapp Polres Tebing Tinggi ," tandasnya.

(Sumber: Humas Polres Tebing Tinggi)

Posting Komentar

0 Komentar