Musda ke-V DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu, Jamri ST Terpilih Sebagai Ketua

Giat Musda ke-V DPD PKB Puja Kesuma Kabupaten Labuhanbatu di Caffe Aira, Jln Khairil Anwar, Rantauprapat.

Editor : Indra Dharma 

LABUHANBATU||GarisPolisi.com - Dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Puja Kesuma Kabupaten Labuhanbatu yang di gelar di Caffe Aira Rantauprapat, 24 April 2024 yang lalu, Jamri ST terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu periode 2024-2028. 

Demikian disampaikan Sekretaris DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu, Aprianto S.Pd, MM kepada wartawan, Selasa (30/4/2024) di Kantor Sekretariat DPD Puja Kesuma Kabupaten Labuhanbatu, Jln SM Raja, Rantauprapat. 

Dijelaskannya, pelaksanaan Musda ke-V DPD PKB Puja Kesuma Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan sesuai amanat AD/ART Puja Kesuma. Dalam AD/ART tersebut dijelaskan bahwa Musyawarah Daerah atau Musda DPD Puja Kesuma harus digelar selambat-lambatnya dua bulan setelah berakhirnya masa bakti kepengurusan periode yang sebelumnya.

"Sesuai dengan SK, DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu masa bakti 2019-2024 yang diketuai oleh bapak Sugianto dan Saya selaku sekretaris berakhir pada 24 Februari 2024. Setelah kita lakukan musyawarah dengan unsur majelis pertimbangan organisasi dan pengurus DPD, akhirnya diputuskanlah untuk menggelar Msuda ke-V DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu," ujar Aprianto menjelaskan. 

Dalam pelaksanaannya, Musda ke-V DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu kemarin dihadiri unsur pengurus DPD dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPD dan MPO DPW serta pengurus DPW Puja Kesuma Sumatera Utara serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Puja Kesuma yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Musda dihadiri pengurus DPD, MPO DPD, MPO DPW, DAN Pengurus DPC yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Dari 9 DPC yang ada, hanya 1 DPC yang tidak hadir karena berhalangan. Tapi hal itu tidak memengaruhi tatip pelaksana Musda," imbuh Aprianto. 

Sesuai aturan organisasi, Imbuhnya, pemilihan calon ketua dilakukan secara musyawarah. Apa bila tidak ada kesepakatan dalam musyawarah maka pemilihan calon ketua dalam pelaksanaan Musda tersebut dilakukan secara pemungutan suara. 

"Kerena adanya kesempatan dalam musyawarah, akhirnya secara aklamasi disepakati bahwa calon ketua Jamri ST ditetapkan sebagai Ketua DPD PKB Puja Kesuma Kabupaten Labuhanbatu periode 2024-2028," ujarnya menambahkan. 

Setelah ditetapkan sebagai Ketua terpilih sesuai hasil musyawarah, sambung Aprianto, selanjutnya ketua terpilih diberikan wewenang untuk melakukan penyusunan pengurus melalui Tim Formatur yang melibatkan unsur MPO, DPD dan DPC.

Hasil dari penyusunan pengurus yang dihasilkan oleh Tim Formatur itu nantinya akan diajukan ke DPW untuk selanjutnya di SK kan dan dilakukan pelantikan. 

Untuk diketahui, kata Aprianto, saat organisasi Puja Kesuma ditingkatkan pusat sebagai Ketua Umum DPP PKB Puja Kesuma adalah Bapak Eko Sopiyanto dan Dewan Penasehat adalah Bapak Komjen Agus Adrianto, Ketua DPW PKB Puja Kesuma Sumut adalah Bapak H. Sunaryo dan DPD PKB Puja Kesuma Labuhanbatu 2024-2028 adalah Bapak Jamri ST.

Posting Komentar

0 Komentar