Laksanakan Peringatan Hari Buruh Internasional, SP-Bun Basis 1KRP Berikan Penghargaan Terhadap Karyawan

Acara Peringatan Hari Buruh Internasional SP-Bun Basis 1 Kebun Rantauprapat.

Editor : Indra Dharma 

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Dihadiri ratusan karyawan dan karyawati perusahaan setempat, SP-Bun Basis 1 Kebun Rantauprapat (KRP) laksanakan peringatan hari buruh internasional bertajuk SP-Bun Awards di Lapangan Sepak Bola PTPN IV Regional 1 Kebun Rantauprapat. Rabu (1/5/2024). 

Dalam memperingati hari buruh internasional (May Day) tahun 2024, SP-Bun Basis 1 KRP bekerja sama dengan manajemen 1KRP berikan penghargaan terhadap karyawan dan karyawati pemilik performa terbaik.

"Tema kegiatan kita kali ini adalah Pesta Rakyat Menuju Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera dengan subthema Mari tingkatkan etos kerja berlandaskan AKHLAK untuk memupuk hubungan industrial yang  harmonis dalam rangka mewujudkan perusahaan sehat karyawan sejahtera," ucap Ketua SP-Bun Basis 1KRP, Donal Sipahutar kepada wartawan disela kegiatan. 

Amatan dilokasi, dalam pelaksanaannya, kegiatan peringatan hari buruh internasional tersebut diawali dengan acara senam sehat dan jalan santai yang dilanjutkan dengan giat pemberian penghargaan kepada para karyawan dan karyawati dengan performa terbaik. 

Donal juga menerangkan, dalam peringatan May Day kali ini, pihaknya selaku pengurus SP-Bun Basis 1 Kebun Rantauprapat yang juga didukung oleh Manajemen 1KRP mengisi kegiatan dengan memberikan penghargaan kepada 64 karyawan dengan performa terbaik dengan kategori, antara lain :

1. Pemanen dan Penderes Terbaik Tingkat Afdeling

2. Pemanen dan  Penderes Terbaik Tingkat Kebun

3. Mandor Panen dan Mandor Deres Terbaik, Mandor Pemeliharaan Terbaik

4. Krani Cek Sawit Terbaik

5. Satpam Terbaik

6. Krani Afdeling/Bagian Terbaik 

8. Pemberian Apresiasi kepada Mandor 1 dan Supir.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun pemberian penghargaan yang mereka berikan kepada karyawan ataupun karyawati terbaik tersebut bertujuan untuk memotifasi seluruh karyawan agar tetap memberikan yang terbaik bagi perusahaan, khususnya Kebun Rantauprapat, dan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Ketika pekerja memberikan yang terbaik kepada perusahaan, maka perusahaan juga pasti memberikan yang terbaik bagi karyawan. Karena tidak akan pernah ada kesejahteraan kalau perusahaan dalam kondisi yang tidak sehat," ucapnya. 

Sebagai saksi sejarah yang lahir dan besar di Perkebunan, sambung Donal, kehadiran SP-Bun memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan karyawan dibandingkan sebelum lahirnya SP-Bun. 

"Kalau Bung Karno mengatakan berikan aku 10 pemuda akan ku guncang dunia, tetapi saya mengatakan berikan aku 476 Karyawan akan kuguncang PTPN," tutupnya penuh semangat. 

Hal senada juga disampaikan oleh Manajer 1 KRP,  Indrawan, S.Tp, QIA.  Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh Karyawan atas dedikasinya sehingga pencapaian 1KRP diatas RKAP untuk Komoditi Kelapa Sawit meskipun untuk Komoditi Karet masih belum memuaskan. 

Indra juga berharap agar semua karyawan tetap semangat dan terus berbuat yang terbaik bagi perusahaan dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga karyawan dapat termotifasi untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan. 

Diakhir acara, pada kesempatan tersebut SP-Bun Basis 1KRP juga memberikan bantuan kepada anak yatim dari mantan Karyawan 1KRP yang sudah meninggal pada saat masih bertugas di 1KRP. Kegiatan dilanjutkan dengan pengundian Lucky Draw dan ditutup dengan Kegiatan Pasar Murah. 

Untuk diketahui, pada hari sebelumnya, SP-Bun Basis 1KRP juga telah menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Piala SP-Bun 1KRP tingkat SD di lingkungan sekitar Kebun Rantauprapat. Hal itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian SP-Bun Basis 1KRP untuk memotifasi generasi penerus bangsa agar terus mengukir prestasi.

Hingga acara berakhir, giat peringatan hari buruh internasional bertajuk SP-Bun Awards tersebut berjalan dengan hikmad dan lancar didukung cuaca yang sejuk nan indah. 


Posting Komentar

0 Komentar