Kapolres Tebing Tinggi, Andreas Tampubolon : Disini Kita Mengabdi Untuk Negeri

TEBINGTINGGI|GarisPolisi.com- Kapolres Tebing Tinggi. Polda Sumut,  AKBP Andreas Tampubolon pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Tebing Tinggi dari Kompol Asrul Robert Sembiring kepada Kompol Slamet Riyadi, bertempat dilapangan apel Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (16/05/24).

Mengawali sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa mutasi jabatan dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia adalah salah satu program pembinaan karir bagi personel Polri, guna mendukung terselenggaranya organisasi Polri yang berkompetensi dan presisi. Mutasi berlaku pada setiap jenjang kepangkatan dan golongan jabatan, yang dilaksanakan secara rutin dan insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu anggota, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam peraturan Kapolri Nomor 16 tahun 2012.

"Selamat kepada Kompol Asrul Robert Sembiring yang mendapat promosi jabatan sebagai penyidik tindak pidana muda Tk. I Ditreskrimum Polda Sumut. Tentu pencapaian karir ini tidaklah mudah didapat, dibutuhkan perjuangan dan tekad yang kuat dalam menjalani kedinasan, terutama dalam menjaga kualitas kinerja", sebut AKBP Andreas Tampubolon.

Lanjutnya, kepada Wakapolres yang baru Kompol Slamet Riyadi, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Polres Tebing Tinggi. Kedatangan bapak tentu membawa suasana baru, kami berharap segudang pengalaman yang diperoleh selama berdinas di Kepolisian mampu membawa kemajuan bagi Polres Tebing Tinggi. Terlebih saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilukada serentak tahun 2024, tentu banyak hal yang mesti disiapkan, segera beradaptasi dan memahami karakteristik wilayah dan culture diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres berpesan kepada seluruh personel untuk selalu optimis dalam bekerja, pantang menyerah, aktif dan terus berkontribusi bagi Polri. Serta hindari pelanggaran dan perbuatan tindak pidana, jaga selalu nama baik institusi. "Disini kita mencari nafkah dan disini kita mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia" paparnya.

Upacara Sertijab turut dihadiri pejabat utama Polres Tebing Tinggi, meliputi para Kabag, Kasat, Kasi, personel Polres Tebing Tinggi serta pengurus Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi, dan dilaksanakan dengan penuh hikmat.

Usai pelaksanaan Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan ramah tamah seputaran personel bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi. 

(Sumber: Humas Polres Tebing Tinggi).

Posting Komentar

0 Komentar