Kabel Semrawut di Jalan HM Yamin Ganggu Kenyamanan dan Estetika Kota Medan, DPRD Minta Pemko Segera Bertindak


MEDAN|GarisPolisi.com - Kabel-kabel dari berbagai perusahaan telekomunikasi yang menjuntai semrawut di Jalan HM Yamin Medan menjadi sorotan. Kondisi ini tidak hanya mengganggu kenyamanan masyarakat, tetapi juga merusak estetika Kota Medan sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia.

Ketua Komisi IV DPRD Medan, Rudiawan Sitorus, mendesak Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mengatasi masalah tersebut.

"Keberadaan kabel itu sudah viral, terlihat kabel bergulung-gulung, sangat mengganggu pandangan mata," kata Rudiawan pada Minggu (12/5/2024).

Menurut Rudiawan, semrawutan kabel ini merupakan dampak dari pengerjaan drainase yang dilakukan sejak tahun 2023 lalu.

"Kalau memang pengerjaan drainase di kawasan Jalan HM Yamin sudah selesai, saya berharap kabel-kabel itu segera dirapikan. Kalau memang belum bisa ditanam di tanah, minimal dirapikan seperti semula," ujar Rudiawan.

Rudiawan menekankan pentingnya estetika Kota Medan sebagai kota besar. Ia mengatakan, persoalan kabel ataupun hal lain yang dapat merusak estetika kota harus segera ditangani.

"Jangan terkesan ada pembiaran. Pemko Medan harus bertindak cepat. Apalagi kita tahu kesemrawutan kabel di sana sudah berlangsung berbulan-bulan. Wacana untuk menanam kabel di dalam tanah itu bagus dan kita dukung," tandas Rudiawan.

Selain mengganggu kenyamanan dan estetika, kabel-kabel semrawut ini juga menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar.

"Kalau memang mengganggu keamanan dan kenyamanan, kita dorong Pemko Medan segera bertindak," kata Rudiawan.

Pemandangan kabel semrawut bukan hanya terjadi di Jalan HM Yamin. Di berbagai sudut Kota Medan, terutama di tempat-tempat berjualan di pinggir jalan, terlihat kabel listrik yang dipasang asal-asalan tanpa memperhatikan keamanan dan estetika.

Diharapkan Pemko Medan dapat segera mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah kabel semrawut ini. Penataan kabel yang rapi dan terencana bukan hanya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat, tetapi juga menjaga estetika Kota Medan sebagai kota metropolitan yang maju dan modern.

(Misdi)

Posting Komentar

0 Komentar