GP Ansor Madina Dorong Persatuan dan Kesatuan Pemuda

MADINA|GarisPolisi.com - GP Ansor Madina menggelar Silaturahmi Pemuda Pemudi Madina dengan tema "Pemuda Marsada Hata Manjago Roha" pada Senin (6/5/2024) di Aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen pemuda, termasuk Kapolres Madina yang diwakili Kasat Binmas Polres Madina, AKP Saszorro Efendi, Ketua Rois Surya PW NU Sumatera Utara, KH Bahauddin Nasution, LC, dan Khoiruddin Faslah Siregar S.Sos.

Ketua PC GP Ansor Madina, Sahnan Nasution S.H, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta mempersatukan antar umat beragama di Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga Kamtibmas dan membangun desa yang aman dan kondusif.

"Negara kita Indonesia sangat besar dan luas, sangat rentan terjadinya SARA, sehingga kita para pemuda harus bersatu untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, jangan semua persoalan ditengah-tengah masyarakat kita serahkan kepada kepolisian, dan mereka tidak akan mampu menyelesaikan semua persoalan," ujarnya.

Kasat Binmas Polres Madina, AKP Saszorro Efendi, menyambut baik acara ini dan berharap agar tema acara "Marsada Hata Manjago Huta" dapat dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat.

"Polres Madina menyambut baik acara silaturahmi Pemuda-Pemudi Madina yang digagas GP Ansor Madina, karena ini dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus mempersatukan antar umat beragama di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," ujarnya.

Acara Silaturahmi Pemuda Pemudi Madina ini diisi dengan sosialisasi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan serta peran pemuda dalam menjaga Kamtibmas. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemuda untuk berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar