Dibawah Kepemimpinan Prof. Dr. Agussani, UMSU Raih Prestasi Gemilang dan Demokrasi Terbuka

MEDAN|GarisPolisi.com - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) terus menunjukkan perkembangan dan prestasi yang gemilang di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Agussani, M.AP. Hal ini diungkapkan oleh Dewata Sakti, Ketua Komunitas Persaudaraan Mahasiswa UMSU, yang memuji keberhasilan Rektor Agussani dalam memimpin dan mengembangkan UMSU.

Dewata Sakti menuturkan bahwa UMSU mengalami peningkatan yang signifikan di berbagai aspek, mulai dari akreditasi, prestasi mahasiswa, hingga sarana dan prasarana.

"Keberhasilan UMSU hari ini tak terlepas dari tangan hangat ayahanda Rektor yang selalu merangkul dan mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di lingkungan UMSU. Peningkatan sarana dan prasarana yang luar biasa menjadi faktor penting bagi setiap mahasiswa yang berprestasi di UMSU," ujar Dewata Sakti.

Salah satu prestasi gemilang UMSU adalah meraih predikat unggul untuk perguruan tinggi dari BAN-PT pada 16 Juni 2023. Selain itu, UMSU juga aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan nasional dan internasional, dan saat ini fokus pada internasionalisasi untuk bersaing di kancah global.

Demokrasi Terbuka dan Fasilitas Meningkat

Dewata Sakti juga mengapresiasi komitmen UMSU dalam menjunjung demokrasi dan hak-hak setiap elemen di dalamnya.

"UMSU juga menjadi kampus yang selalu menjunjung demokrasi dan hak-hak setiap elemen yang ada di dalamnya. Setiap civitas akademika bebas menyampaikan pendapat serta sarannya dan Mahasiswa berhak menyampaikan pendapat serta keluh kesahnya. UMSU tidak pernah membatasi siapapun untuk menyampaikan suaranya, inilah yang menjadikan UMSU bisa sehebat sekarang. Dengan selalu mendengarkan semua saran dan masukan dari semua elemen kampus tanpa terkecuali," jelas Dewata Sakti.

Dewata Sakti menegaskan bahwa keberhasilan UMSU hari ini merupakan hasil kerjasama dan diskusi yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika dan mahasiswa.

"Segala bentuk keberhasilan UMSU hari ini merupakan hasil kerjasama seluruh pihak yang ada di UMSU baik itu civitas akademika ataupun mahasiswa. Keberhasilan UMSU hari ini adalah buah dari diskusi-diskusi yang dilakukan oleh setiap mahasiswa bersama civitas akademika di setiap sudut kampus tercinta ini. Berawal dari diskusi santai yang berujung kepada aksi bersama untuk memajukan UMSU. Ini merupakan bukti nyata ayahanda Rektor selalu mendengarkan setiap elemen yang ada di kampus," pungkas Dewata Sakti.

Posting Komentar

0 Komentar