Bupati Hendriyanto Sitorus Resmi Tutup MTQ ke-XV dan FSQ ke-XVI Tingkat Kabupaten Labura


Editor: Amri  Nasution

LABURA|GarisPolisi.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XVI Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) resmi ditutup pada Selasa malam (7/5). Acara yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Mei tersebut ditutup langsung oleh Bupati Hendriyanto Sitorus, SE, MM.

Penutupan MTQ dan FSQ ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Maulana Husin Panjaitan, pembacaan doa oleh Ustadz Idris Aritonang, dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera LPTQ dan Lasqi oleh Paskibra Putra Putri Kecamatan Kualuh Leidong.

Dalam sambutannya, Bupati Hendriyanto menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan MTQ dan FSQ ini dapat memberikan manfaat dan menjadi motivasi bagi para pemuda dan remaja Islam di Kabupaten Labura, khususnya di Kecamatan Kualuh Leidong.

"Dengan mendengarkan lantunan syair Qasidah yang religius, diharapkan dapat membentuk karakter pemuda remaja yang islami," ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang berhasil menjadi juara, serta kepada kontingen yang menjadi juara umum pada MTQ tersebut.

"Sebagai bentuk apresiasi, kami telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang, yaitu tropi, piagam, 10 hadiah umroh dari Pemerintah Kabupaten Labura, 1 hadiah umroh dari H. Buyung Sitorus, dan 1 unit sepeda motor dari Bank Sumut," ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hendriyanto menyerahkan piala bergilir Bupati kepada Camat Na IX X Subur Sagala selaku juara umum, dan menyerahkan hadiah umroh serta 1 unit sepeda motor dari Bank Sumut.

Acara penutupan MTQ dan FSQ ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda, para pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong.

Posting Komentar

0 Komentar