360 Calon Jemaah Haji Embarkasi Medan Asal Asahan bertolak ke Madinah Melalui KNIA

DELISERDANG|GarisPolisi.com - Sebanyak 360 calon jemaah haji asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, bertolak ke Madinah, Arab Saudi, melalui Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Senin (13/5/2024). Calon jemaah haji kloter pertama ini diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 3101 sekitar pukul 12.00 WIB dan diperkirakan akan tiba di Madinah pada pukul 20.00 waktu setempat.

Bandara Kualanamu telah siap melayani penerbangan haji tahun 2024 dengan total 25 kloter dan 204 penerbangan teknikal landing pada fase satu (keberangkatan). Bandara ini rencananya akan melayani 8.745 penumpang calon jemaah haji Embarkasi Medan.

Seluruh penerbangan haji Embarkasi Medan dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dengan jenis pesawat Airbus 330.

PT Angkasa Pura Aviasi telah menyiagakan 1.127 personel, baik internal maupun eksternal, untuk menyambut keberangkatan calon jemaah haji. Personel tersebut terdiri dari Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF), Airside Operation, Aviation Security (AVSEC), BKO TNI dan Polri, Personel Teknik dan Service, serta Personel Suporting Service dan Medical.

President Director PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, optimistis pelaksanaan haji tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Koordinasi telah dilakukan dengan baik kepada seluruh stakeholder, termasuk Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, TNI, Polri, AirNav Indonesia, maskapai, dan ground handling agar keberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci dapat dilakukan dengan lancar.

"Kepulangan  melalui Bandara Kualanamu dijadwalkan mulai 23 Juni 2024 hingga 21 Juli 2024.Bandara Kualanamu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci. Bandara ini akan mengantarkan calon jemaah haji dengan aman dan nyaman hingga ke Madinah," pungkas Achmad Rifai. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar