Timnas Indonesia U-23 VS Uzbekistan U-23 di laga semifinal Piala Asia 2024

JAKARTA|GarisPolisi.com - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan tim kuat Uzbekistan U-23 di laga semifinal Piala Asia 2024 pada Senin, 29 April 2024.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 secara dramatis mampu menumbangkan tim Korea Selatan U-23 di babak perempat final lewat drama adu pinalti di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 24 April 2024 waktu Qatar, atau Jumat dini hari 25 Mei 2024 di Indonesia, kemenangan tersebut menciptakan sejarah baru bagi persepakbolaan Indonesia.

Tim Uzbekistan U-23 sendiri sukses mengalahkan Arab Saudi U-23 dengan skor akhir 2-0 pada Jumat malam, 26 April 2024

Kesuksesan Merselino Ferdinan dkk , mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa, atas keberhasilan Timnas Indonesia dapat lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan tim kuat, Korsel di perempat final dengan skor, 11-10 lewat drama adu pinalti, di babak normal dan penambahan waktu skor imbang 2-2. 

Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia karena mampu membawa nama harum bangsa. 

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar