Terkait Bangunan Gate 3 Pelabuhan Belawan, Pejabat Pelindo Dibidik Kejatisu

BELAWAN|GarisPolisi.com - Masalah bangunan Gate 3 Pelindo jalan Pelabuhan Raya Belawan yang mangkrak sekitar 7 tahun itu berbuntut panjang. Pasalnya sejumlah pejabat dan eks pejabat Pelindo dibidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Rabu (24/04/2024) pukul 12.30 Wib.

Pada Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) Kejati Sumut benarkan adanya laporan masyarakat terkait Gate 3 Pelindo jalan Pelabuhan Raya Belawan yang mangkrak.

"Terinformasi akan hal tersebut, dari masyarakat ada masuk surat ke Kejati Sumut, dan surat tersebut telah dipelajari," kata Yos A Tarigan.

"Dan sekarang dilakukan  Pengumpulan bahan dan keterangan. Tentunya untuk mengumpulkan semua bahan yang diperlukan. Dan melihat apakah ada pelanggaran dan itu merupakan sop," jelas Yos A Tarigan.

"Jika tidak ada pelanggaran maka akan dihentikan proses pengumpulan bahan dan keterangan. Sebaliknya juga demikian (Bila ada pelanggaran akan diproses secara hukum yang berlaku-red),"jelas Kasipenkum Kejati Sumut, Yos A Tarigan.

Informasi yang berkembang di lapangan menyebutkan, kasus bangunan Gate 3 Pelindo yang bergulir di Kejatisu masih tahap pengumpulan data. Sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan.

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, belum ada yang ditahan Kejati Sumut. 

(Nur)

Posting Komentar

0 Komentar