Polres Sibolga Gelar Jumat Curhat, Sinergi Polri dan Masyarakat Wujudkan Kamtibmas Kondusif



Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Memperkuat sinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Polres Sibolga menggelar kegiatan Jumat Curhat di Warung Kopi Ibu Netty Tanjung, Jalan Pulo Rembang Gang Bahasa Lingkungan 3 Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, pada Jumat (26/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Sibolga, Ipda Marwa Siregar, dan diikuti oleh personel Polres Sibolga lainnya, ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan saran terkait Kamtibmas di wilayah mereka.

Ipda Marwa Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan penting kepada masyarakat, terutama terkait bahaya narkoba dan balap liar. Beliau menghimbau orang tua untuk melarang anak-anak mereka terlibat dalam balap liar dan selalu mengawasi mereka.

Selain itu, Ipda Siregar juga menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan berkendara. Beliau mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan kunci ganda saat memarkirkan sepeda motor dan tidak menyimpan barang berharga di dalam jok.

Di era digital ini, Ipda Siregar juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi di media sosial. Beliau menghimbau agar masyarakat menyaring informasi sebelum menyebarkannya.

Lebih lanjut, Ipda Siregar mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan gangguan Kamtibmas kepada pihak kepolisian. Beliau menyampaikan bahwa Call Center Polres Sibolga dengan nomor 110 dan WA Center Polres Sibolga dengan nomor 08116520041 (bebas pulsa) aktif selama 24 jam setiap hari untuk menerima laporan dan aduan masyarakat.

Masyarakat menyambut baik kegiatan Jumat Curhat ini dan menunjukkan pemahaman mereka terhadap pesan-pesan yang disampaikan. Mereka juga menyampaikan harapan agar personel kepolisian lebih sering hadir di tengah-tengah masyarakat dan melaksanakan patroli di sekitar pemukiman warga.

Jumat Curhat Polres Sibolga merupakan langkah nyata dalam membangun sinergi antara Polri dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, terjalin komunikasi yang terbuka dan efektif, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di Kota Sibolga.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar