Satreskrim Polres Tapteng Sidak SPBU, Pastikan Stok BBM Aman Jelang Mudik Lebaran

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com – Jelang arus mudik Lebaran 2024, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) bergerak cepat memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik. Pada Jumat (5/4/2024) sore, tim elit Polres Tapteng melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU di wilayah Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Arlin P Harahap, SH, MH menjelaskan, sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam pengisian BBM dan stok BBM aman selama mudik Lebaran.

“Kami ingin memastikan masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran merasa aman dan nyaman. Tidak ada rasa takut kehabisan BBM selama arus mudik maupun balik,” ujar Kasat Reskrim.

Dua SPBU yang menjadi sasaran sidak adalah SPBU Bintang Natio Sibuluan Pandan (No. 14.225.324) dan SPBU PT. Mega Sakti Permata Muara Nibung (No.16.226.018). Tim Satreskrim berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk mengecek stok BBM, serta memastikan tidak ada penimbunan BBM bersubsidi maupun non-subsidi.

“Hasil sidak menunjukkan bahwa stok BBM di kedua SPBU tersebut masih tercukupi. Kami juga tidak menemukan adanya penimbunan BBM,” ungkap Kasat Reskrim.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas pengelola SPBU yang melakukan kecurangan atau penyimpangan dalam penjualan BBM.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut mudik Lebaran tahun ini. Jika ditemukan kecurangan, kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Sidak ini merupakan salah satu langkah nyata Polres Tapteng dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama mudik Lebaran 2024. Dengan memastikan kelancaran dan ketersediaan BBM, diharapkan para pemudik dapat menikmati perjalanan mudiknya dengan nyaman dan aman.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar