Polres Tapteng Gelar Patroli Rutin di Objek Wisata, Berikan Keamanan dan Kelancaran Liburan Lebaran 2024

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) gencar melakukan patroli di berbagai objek wisata di wilayahnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran libur Lebaran 2024. Sebanyak 63 personel dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, mengatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024. "Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berlibur di Tapteng," ujar AKBP Basa.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi fokus patroli antara lain Pantai Pia Pandan, Pantai Indah Pandan, Pantai Hollywood, Pantai Ikan Bakar Roy, dan Pantai Kalangan di Kota Pandan. Patroli juga dilakukan di objek wisata di wilayah Polsek Kolang, Sorkam, Barus, dan Manduamas.

Petugas yang berpatroli tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan imbauan kamtibmas dan melakukan patroli dialogis dengan pengunjung wisata. Selain itu, personel juga mengatur lalu lintas di sekitar objek wisata untuk mencegah kemacetan.

Kapolres Tapteng mengimbau kepada masyarakat yang berlibur di Tapteng untuk mengutamakan keselamatan diri dan keluarga, patuhi aturan lalu lintas, jika membutuhkan bantuan, hubungi Pos Pengamanan di Sarudik dan Pandan, Pos Pelayanan di perbatasan Sibabangun dan Sitahuis, atau Pos Terpadu di Bandara FL. Tobing Pinangsori.

" Polres Tapteng berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama libur Lebaran 2024," tutup Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar