Polres Sibolga Gelar Patroli Gabungan dan Sambangi Rumah Warga demi Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H


Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Sibolga gencar melaksanakan Patroli Gabungan untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Patroli ini melibatkan personel gabungan dari Brimob Polda Sumatera Utara, Polres Sibolga, dan piket fungsi, Kamis (11/04/2024), pukul 09.00 WIB.

Kegiatan patroli diawali dengan pengecekan Pos Yan, Pos Pam, dan Pos Terpadu untuk memastikan kesiapsiagaan petugas. Personel juga diingatkan untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugasnya.

Patroli kemudian menyasar ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik di sekitar Jalan KHA. Dahlan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pembongkaran, pencurian, dan tindak pidana lainnya.

Selanjutnya, patroli menyisir lokasi rawan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) serta kejahatan lainnya. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni selaku Perwira Pengawas menjelaskan bahwa Patroli Gabungan ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman selama Hari Raya Idul Fitri di wilayah Kota Sibolga, mencegah kemacetan di sepanjang jalan yang dilalui pemudik, mencegah balap liar dengan menggunakan knalpot brong dan mencegah terjadinya Tindak Pidana Jalanan.

Polres Sibolga berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan selama libur Lebaran untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar