Polres Sibolga Gelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2024, Siap Amankan Mudik Lebaran


Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Polres Sibolga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di Lapangan Simare-mare Sibolga, Rabu (3/4/2024). Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Acad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., dengan didampingi Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba L. Tobing, SE.

Apel ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi seperti POM 1/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, TNI-AL, Dishub Pemko Sibolga, Sat Pol PP, BPBD Kota Sibolga, serta Pramuka Kota Sibolga.

Operasi Ketupat Toba 2024 akan berlangsung selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) selama mudik Lebaran sebelum, pada saat, dan pasca Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Sibolga dalam amanatnya membacakan pesan Kapolri, menekankan agar seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

"Tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi Ketupat Toba 2024 ini adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua," kata Kapolres.

Kapolres juga meminta agar personel mengedepankan langkah-langkah humanis, menerapkan buddy system, dan pedomani SOP dalam menjalankan tugas.

"Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik.

"Sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan agar Masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat," tuturnya.

Kapolres Sibolga juga menegaskan agar informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio Nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan Toga, Tomas, Influencer dan Public Figure," imbuhnya.

Kapolres Sibolga optimis dengan sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan dan stakeholder terkait, Operasi Ketupat Toba 2024 dapat berjalan dengan sukses dan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar