Pilkada Sumut 2024: Kader Muda Muhammadiyah Dewata Sakti Yakin Sosok Muda Bobby Nasution Jadi Pilihan Utama Anak Muda

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. 

MEDAN|GarisPolisi.com - Perhelatan Pilkada 2024 semakin dekat, dan peta kekuatan politik di Sumatera Utara (Sumut) mulai memanas. Salah satu yang menarik perhatian adalah iklim politik anak muda, yang menunjukkan tren progresif dan berpotensi memainkan peran penting dalam menentukan pemenang Pilkada.

Dewata Sakti, Kader Muda Muhammadiyah yang juga pernah menjadi pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan sekarang berkecimpung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, memberikan pandangannya tentang sosok muda yang diunggulkan oleh kalangan muda Sumut.

Menurut Dewata, Pilpres dan Pileg 2024 menunjukkan bahwa anak muda tidak lagi hanya ingin menjadi tim sukses atau juru bicara, tetapi ingin menjadi kekuatan politik yang membawa perubahan. Mereka ingin terlibat aktif dalam memberikan pandangan dan gagasan untuk masa depan.

Dewata melihat bahwa sosok Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. masih menjadi pilihan utama bagi kalangan muda Sumut. Hal ini diperkuat oleh beberapa survei dan pendapat dari berbagai komunitas pemuda.

Menurutnya ada beberapa alasan mengapa Bobby Nasution begitu populer di kalangan muda Sumut, kepemimpinan Bobby Nasution di Kota Medan dinilai memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreativitas dan menuangkan ide-idenya. Banyak gagasan pemuda yang diprioritaskan dalam pembangunan Kota Medan.

Bobby Nasution dikenal dengan gaya komunikasi yang terbuka dan siap berdialog dengan siapapun, termasuk mereka yang mengkritiknya. Gaya kepemimpinan ini dinilai lebih humanis dan selaras dengan semangat pemuda.

" Kalangan muda Sumut merasa bosan dengan gaya kepemimpinan lama yang terkesan tegas dan kasar, tetapi tidak menunjukkan efek positif bagi pembangunan Sumatera Utara," jelas Dewata.

Dewata Sakti yakin bahwa sosok muda seperti Bobby Nasution akan menjadi pilihan utama bagi kalangan muda Sumut dalam Pilkada 2024. Kepemimpinannya yang inspiratif dan terbuka terhadap ide-ide baru diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Sumatera Utara di masa depan.

Untuk diketahui 50% pemilih di Sumatera Utara adalah anak muda, sehingga mereka menjadi kekuatan politik penting dalam Pilkada 2024

"Pilkada 2024 diharapkan menjadi momentum bagi pemuda Sumut untuk terlibat aktif dalam politik dan membawa perubahan positif bagi daerahnya," tutup Dewata Sakti.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar