Patroli Suling Polsek Pinangsori Jaga Kondusifitas di Akhir Ramadhan


Penulis: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polsek Pinangsori meningkatkan patroli di wilayahnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Patroli Subuh Keliling (Suling) di Masjid Baburrahman Desa Sihaporas, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Selasa (9/4/2024) pukul 05.00 pagi.

Kapolsek Pinangsori, AKP Kando Hutagalung, SH, MH, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di akhir bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pinangsori," jelas Kapolsek.

Selain patroli, Polsek Pinangsori juga mengajak jemaah masjid yang melaksanakan shalat subuh berjamaah dan warga untuk meramaikan masjid.

"Kami menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk saling menjaga kekondusifan, terlebih dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ujar Kapolsek.

Kegiatan Patroli Suling ini disambut positif oleh masyarakat. Salah seorang warga, H. Ahmad, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kedekatan antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi kami masyarakat. Selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga membuat kami merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat," kata H. Ahmad.

Posting Komentar

0 Komentar