Libur Lebaran, Kapolres Tapteng Turun Cek Pengamanan Objek Wisata

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.comLibur Lebaran 1445 H menjadi momen spesial bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Di Tapteng, ribuan wisatawan memadati objek wisata Pantai Indah Pandan, Pantai Indah Kalangan, dan Pantai Kutai Desa Mela II Kec. Tapian Nauli. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH turun langsung ke lokasi untuk melakukan peninjauan.

Peninjauan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024 yang telah berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Kapolres Basa Emden menegaskan bahwa pengamanan objek wisata menjadi fokus utama untuk memastikan wisatawan merasa aman dan nyaman selama berlibur.

"Polres Tapteng berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang datang ke Tapteng," ujar Kapolres Basa Emden.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Basa Emden memberikan instruksi kepada anggotanya di lapangan untuk melakukan patroli rutin di area objek wisata, memberikan himbauan kamtibmas secara langsung kepada wisatawan, mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan, memastikan para wisatawan menggunakan fasilitas keselamatan yang disediakan pengelola objek wisata, memantau kondisi cuaca dan mengambil langkah antisipasi jika terjadi perubahan cuaca ekstrem

Kapolres Basa Emden juga mengimbau kepada wisatawan untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka.

"Kami harap wisatawan dapat menikmati liburannya dengan aman dan nyaman di Tapteng," tutup Kapolres Basa Emden.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar