Kebakaran Hanguskan Rumah dan Kantor Veteran di Sergai, Bupati Darma Wijaya Beri Santunan

SERGAI|GarisPolisi.com - Musibah kebakaran melanda Dusun IV, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai pada Senin (15/4/2024). Api melahap rumah semi permanen milik Yusli (60), yang juga digunakan untuk usaha, serta merambat ke kantor Legiun Veteran yang dihuni Mashuri (37).

Bupati Serdangbedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, langsung turun ke lokasi untuk meninjau dan memberikan santunan kepada para korban. Didampingi Camat Tanjung Beringin, Nurchinta Devi Tambunan, dan Kapolsek Tanjung Beringin, AKP T Sihombing, Bupati Darma Wijaya menyampaikan rasa duka cita atas musibah tersebut.

"Atas nama Pemkab Sergai dan seluruh masyarakat, kami turut berduka cita atas musibah kebakaran ini. Semoga Pak Yusli dan Pak Mashuri diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ujar Bupati Darma Wijaya.

Beliau juga menyerahkan bantuan berupa santunan dan kebutuhan pokok kepada para korban.

Darma Wijaya tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama di musim kemarau yang rentan terhadap korsleting listrik. "Cuaca panas saat ini membuat api mudah menjalar. Oleh karena itu, saya mohon kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu memastikan instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik," pesan Bupati Darma Wijaya.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini telah ditangani oleh pihak Damkar Sergai. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit.

Sementara itu, pihak Polsek Tanjung Beringin telah memasang garis polisi di lokasi kejadian dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

Masyarakat setempat turut bahu membahu membantu para korban dengan menggelar penggalangan dana.

Bupati Darma Wijaya mengapresiasi kepedulian dan gotong royong masyarakat dalam membantu korban kebakaran. "Ini merupakan wujud nyata semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat Sergai yang patut kita teladani," ujar Bupati Darma Wijaya.

(Zulpan)

Posting Komentar

0 Komentar