Kapolres Tapteng Pastikan Keamanan Mudik Lebaran 2024, Cek Pos Pengamanan dan Berikan Bantuan

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melakukan pengecekan situasi dan kondisi Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah hukumnya, Senin (8/4/2024).

Kapolres Tapteng didampingi Kasat Lantas, mengecek Pos Terpadu Angkutan Udara Mudik Lebaran 2024 di Bandar Udara DR. Ferdinan Lumban Tobing Pinangsori. Ia menghimbau para personel untuk tetap melakukan tugas pengamanan di bandara, melayani penumpang, dan memberikan informasi penerbangan, bantuan medis, serta pelayanan yang harmonis antar instansi.

Sebelumnya, Kapolres bersama rombongan meninjau situasi keamanan dan arus lalu lintas di Pos Pengamanan Pandan di Kantor Sat Lantas Polres Tapteng dan Pos Pengamanan Sarudik di Jalan Sibolga - Padangsidimpuan. Ia mengingatkan personel untuk rutin melakukan patroli di lokasi rawan balap liar dan mengamankan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan 1445 H.

Kapolres juga meninjau kesiapan personel di Pos Pelayanan Sitahuis dan mengingatkan mereka untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, terutama pengaturan arus lalu lintas dan informasi di daerah Batu Lubang Sitahuis untuk mencegah kemacetan selama arus mudik lebaran.

"Kepada personel yang melaksanakan tugas, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pemudik yang melintasi Batu Lubang Sitahuis. Jika terjadi kemacetan, longsor, atau pohon tumbang, segera koordinasikan dengan pihak terkait untuk menanganinya," tegas Kapolres.

Menutup kegiatan, Kapolres bersama rombongan mengunjungi Pos Pelayanan Sibabangun untuk mengetahui kondisi dan kesiapan pos dalam pelayanan arus lalu lintas mudik lebaran 2024.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Tapteng didampingi Ketua Bhayangkari Tapteng menyalurkan bantuan makanan, obat-obatan (Vit C), dan peralatan lain yang dibutuhkan oleh petugas Pos Ops Ketupat Toba 2024.

Kapolres Tapteng memastikan keamanan mudik Lebaran 2024 dengan mengecek pos pengamanan dan pelayanan di wilayahnya. Ia juga memberikan bantuan kepada petugas pos untuk membantu mereka dalam menjalankan tugasnya.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar