Giat Curhat Kapolres Sibolga dan Polairud, Jalin Komunikasi dan Kepedulian untuk Kesejahteraan Nelayan

Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Dalam rangka menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama jajaran petugas Polairud Polres Sibolga menyelenggarakan kegiatan Curhat bersama Masyarakat Nelayan dari Sibolga dan Tapanuli Tengah pada hari Selasa, (16/4/2024), mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan penting, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian Pihak Kepolisian terhadap kesejahteraan dan keamanan Masyarakat Nelayan, yang menjadi tulang punggung bagi perekonomian lokal.

Dengan suasana yang hangat dan akrab, Kapolres bersama Kasatpolairud dan Personelnya hadir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para Nelayan. Salah satu pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Tuhan, yang memungkinkan mereka untuk beraktivitas di Laut dengan aman dan lancar.

Kapolres juga menekankan pentingnya memupuk rasa saling menghormati antar sesama Nelayan, terutama saat menjalankan kegiatan di Laut yang kadang-kadang penuh dengan tantangan dan risiko. Keharmonisan di antara mereka sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan aman.

Selain itu, Kapolres juga memberikan peringatan keras terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dengan lugas, beliau menjelaskan dampak negatif yang ditimbulkan oleh Narkoba, bukan hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi keluarga dan Masyarakat luas.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat nelayan dapat lebih waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan aktivitas mereka di laut, sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat nelayan dapat lebih waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan aktivitas mereka di laut, sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua. Kami juga berharap agar pihak Kepolisian dapat terus bersinergi dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah Sibolga," pungkas Kapolres Sibolga.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar