Jelang Idul Fitri, Polres Tapteng Gelar Tes Urine Narkoba untuk Awak Angkutan Darat

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar tes urine narkoba untuk awak angkutan darat di Pos Pengamanan Sarudik, pada hari Jumat (5/4/2024) sore.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Juli Purwono, SH, MH didampingi Kapos Pam KBO Sat Binmas Ipda Junior Hutabarat, SH. Petugas medis dari Puskesmas Sarudik, TNI, Satpol PP, Jasa Raharja dan Dishub Pemkab Tapanuli Tengah turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

Sebanyak 7 (tujuh) awak angkutan darat (supir dan kernet) AKAP dan AKDP menjalani tes urine. Hasil tes menunjukkan bahwa ketujuh orang tersebut negatif (-) mengandung Metamphetamine (Sabu) dan Amphetamine (Ekstasy).

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Tapteng AKBP Juli Purwono, SH, MH menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam menjaga keselamatan dan ketertiban khususnya pengguna Transportasi Darat selama mudik dan balik lebaran idul fitri 1445 H di wilayah Tapanuli Tengah.

Kasat Narkoba juga mengingatkan bahwa banyaknya kasus laka lantas akibat penyalahgunaan narkotika dan pengaruh minuman keras saat berkendara.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, Awak angkutan darat serta para pemudik agar menjaga keselamatan di jalan raya, dan pihak kepolisian menegaskan komitmen dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungan transportasi darat khususnya di Kab. Tapanuli Tengah” terang Juli Purwono.

Saat ini, Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Tapanuli Tengah mendirikan 5 Pos Operasi, yaitu 2 Pos pengamanan di Pandan dan Sarudik, 2 Pos Pelayanan di Sitahuis dan Sibabangun, dan 1 Pos Terpadu di Bandara FL. Tobing Pinangsori.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar