Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolres Sibolga Pimpin Tes Urine Mendadak Kepada Awak Kapal

Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Dalam rangka menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Sibolga menggelar tes urine mendadak kepada awak angkutan laut di Pelabuhan ASP Kota Sibolga pada Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut dan Surat Perintah Kapolres Sibolga untuk menindaklanjuti dan melaksanakan tes urine secara rutin.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., memimpin aksi ini didampingi Kasat Resnarkoba Polres Sibolga, Iptu Rahmad R. Hutagalung, S.H., M.H., Kadishub Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis, serta perwakilan dari TNI, dan personel Sat Narkoba dan Sat Samapta Polres Sibolga.

Tes urine dilaksanakan di atas Kapal Wira Harmoni dengan melibatkan 18 orang awak kapal. Hasilnya menunjukkan bahwa seluruh awak kapal tersebut negatif menggunakan narkoba seperti Amphetamine, Methamphetamine, dan Marijuana.

Kapolres Sibolga menyampaikan apresiasi kepada awak kapal atas kepatuhan mereka terhadap peraturan terkait penggunaan narkoba. Kapolres juga menghimbau agar mereka tetap mempertahankan kepatuhan tersebut.

"Narkoba merupakan musuh bersama yang dapat merusak kehidupan manusia dan generasi muda. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita perangi narkoba demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tegas Kapolres Sibolga.

Posting Komentar

0 Komentar