Hari ini, Rizky Yunanda Sitepu Mendaftarkan Sebagai Balon Bupati Langkat di Partai Golkar

Rizky Yunanda Sitepu.

LANGKAT|GarisPolisi.com - Hari ini, Selasa (23/04/2024) Rizky Yunanda Sitepu, akan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Bupati Langkat untuk Pilkada 2024 di Partai Golkar. 

" Insha Allah, besok (hari ini -red) saya akan mendaftarkan  di kantor DPD Partai Golkar Langkat sebagai calon bupati, mohon doanya agar semuanya berjalan dengan lancar," ujar Rizky, kepada Analisa, usai menggelar silaturahmi dan halal bihalal bersama pemuda KNPI Langkat di Gedung Grahadi Pemuda Berseri, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Senin, (22/04/2024). 

Rizky yang juga sebagai Ketua DPD KNPI Langkat dan Wakil Wali Kota Binjai, memastikan diri akan meramaikan konstelasi politik di Kabupaten Langkat serta memohon dukungan seluruh lapisan pemuda dan tokoh pemuda dalam pemilihan kepala daerah yang jatuh pada 27 November 2024 mendatang. 

" Izinkan saya daftarkan diri dari Partai Golkar. Terpilih atau tidak dari Partai Golkar nantilah. Tapi setidaknya, saya memberikan contoh kepada kaum muda bahwa ada seorang pemuda berusia 32 tahun yang ikut kontestasi, ikut andil dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Langkat," ujar putra dari Ngogesa Sitepu, Bupati Langkat periode 2009-2019.

Rizky juga mengakui sudah mengantongi mandat atau surat tugas untuk menjadi kontestasi dalam Pilkada Langkat dari DPP Partai Golkar. Selain Rizky, DPP Partai Golkar juga memberikan hal yang sama kepada Tiorita br Surbakti selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat.

Anak kedua dari Ngogesa yang merupakan putra yang berdomisili di Langkat tepatnya Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai. Setelah memastikan diri akan meramaikan kontestasi Pilkada Langkat, Rizky pun mengajak dan memohon doa serta dukungan dari kalangan elemen pemuda hingga tokoh masyarakat, ditambah lagi, dia terpilih menjadi Ketua KNPI Langkat juga atas dukungan dari pemuda.   

" Saya akan ikuti tahapan-tahapannya, diterima atau tidak di Partai Golkar nantilah," ungkap Rizky.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Langkat menggelar halal bihalal di sekretariat mereka, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, yang dihadiri  unsur forkopimda, mantan Plt Bupati Langkat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat . 

Ditambah lagi, momentum halal bihalal ini juga kian mengeratkan terhadap seluruh lapisan elemen pemuda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan ini, Rizky juga mengucapkan terima kasih atas dukungan fasilitas, sehingga terselenggaranya kegiatan halal bihalal tersebut. 

" Ucapan terima kasih kami atas support dari pemerintah daerah, ini menandakan tanah bertuah Kabupaten Langkat, kepala daerah dan perangkatnya benar-benar berkolaborasi serta bersinergi dengan seluruh element masyarakat," kata Rizky.

Dia juga mengajak untuk membuat Pilkada Langkat dapat berjalan aman, sejuk dan damai. 

" Saya mengajak untuk semua yang berhadir, kawal dan bantu Pj Bupati Langkat serta seluruh perangkat daerah untuk menyukseskan Pilkada 2024. Jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan," pungkasnya. 

Diketahui dua partai politik yang ada di Kabupaten Langkat telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat untuk Pilkada 2024 yang dijadwalkan 

Kedua partai tersebut yakni DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Langkat yang membuka pendaftaran untuk para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat tahun 2024 dari tanggal 18 April sampai 18 Mei 2024.

Kemudian Partai DPD Golkar Kabupaten Langkat membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2024-2029 dari tanggal 9-23 April 2024.

Seperti diketahui Rizky Yunanda Sitepu adalah Wakil Wali Kota Binjai Periode 2021—2024. Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai, ia juga sempat menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019.

Rizky juga yang merupakan putra kedua dari H Ngogesa Sitepu Bupati Langkat periode 2009-2019, juga Ketua KNPI Kabupaten Langkat dua periode dan kini masih menjabat sebagai Ketua PMI Kota Binjai.

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar