2.696 Penumpang Padati Pelabuhan Bandar Deli Belawan Di H-6 Idul Fitri

BELAWAN|GarisPolisi.com - Sebanyak 2.696 penumpang memadati Pelabuhan Bandar Deli Belawan, pada H-6 Idul Fitri 1445 H. Penumpang yang turun di arus mudik lebaran tersebut berasal dari Pelabuhan Batu Ampar Batam, dengan menggunakan KM Kelud, Kamis (04/04/2024).

Arus mudik lebaran tersebut sudah dimulai Jumat (26/04/2024) dengan menggunakan angkutan dengan jumlah sebelas frekuensi yang dilakukan oleh pihak Pelni Medan, dengan rincian jumlah sepulu frekuensi untuk angkutan KM.Kelud dan satu frekuensi untuk KM.Dorolonda.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Cabang Pelni Medan, Biwa Abi Laksana ketika ditemui di Dermaga Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Musim arus mudik Lebaran tahun 2024 sudang dipersiapkan dengan matang dan menyeluruh oleh pihak Pelindo dan PT.Pelni Cabang Medan sendiri.

Ia menambahkan, jika kami sudah menyiapkan selama 35 hari sebelum musim arus mudik lebaran, dari penjualan tiket maupun persiapan kapal yang layak.

Lanjut Biwa, kedatangan agak sedikit terlambat yang awalnya sesuai jadwal KM Kelud tiba pukul 08.00 WIB jadinya hadir pukul 11.30 WIB dikarenakan ada masalah teknis, 

"Adanya lilitan jaring yang menganggu bagian bawah kapal, jadi itu kemungkinan, dan masih dicek oleh bagian operator", ucapnya.

Sekedar informasi jika penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Belawan menuju Pelabuhan Batam, di hari ini sebanyak 500 penumpang.

"Untuk keberangkatan penumpang untuk hari ini sebanyak 500 penumpang, lebih sedikit dari jumlah penumpang yang datang ke pelabuhan Belawan" ucapnya.

Biwa memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Sabtu, 06 April 2024, dan itu untuk gelombang pertama, masih ada kemungkinan untuk gelombang kedua yang terjadi hingga H-1 lebaran.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar